Gerindra Sulteng Kirim 15 Sarjana Ikut Diklat di Hambalang – Palu Ekspres
Daerah

Gerindra Sulteng Kirim 15 Sarjana Ikut Diklat di Hambalang

PEMBEKALAN. 15 sarjana asal Sulteng menerima pembekalan dari panitia sebelum pemberangkatan untuk mengikuti diklat Gerindra masa depan di Hambalang. (Foto: Humas Gerindra)

PALU EKSPRES, PALU – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Sulawesi Tengah, Rabu, 9 Agustus 2017 mengirimkan 15 sarjana untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan Gerindra Masa Depan di Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sebanyak 15 orang sarjana berusia paling tinggi 27 tahun itu akan mengikuti Diklat di Padepokan Garuda Yaksa yang berada dalam kompleks kediaman Letnan Jenderal Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto.

Sayutin Budianto Tongani, Wakil Ketua II DPD Partai Gerindra Sulteng menyampaikan bahwa mereka adalah bagian dari program diklat Gerindra dari sarjana strata satu.

“Mereka akan dibentuk fisik dan mentalnya serta dibekali pengetahuannya untuk dipersiapkan menjadi kader muda Gerindra. Mereka dipersiapkan menjadi pejuang politik yang jujur dan amanah mengemban misi partai. Pada gilirannya mereka akan menjadi sarjana yang bekerja di tengah-tengah masyarakat,” jelas Sayutin.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola menyebut bahwa mereka adalah masa depan Gerindra. Para kader muda ini adalag bagian dari angkatan ke-V GMD 2017.
“Di Hambalang mereka akan bergabung dengan ratusan kader muda Gerindra dari seluruh Indonesia. Selama sebulan penuh mereka dilatih oleh para instruktur dan mentor terlatih. Mereka juga akan dibina langsung Pak Prabowo Subianto,” kata politisi yang juga Gubernur Sulteng ini.

Adifikran, salah seorang dari 15 sarjana itu mengakui berterimakasih diminta untuk mengikuti GMD di Hambalang.

“Saya bangga bisa bergabung dengan GMD. Semoga saya bisa menerapkan apa yang saya dapat di Hambalang nanti di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk Gerindra,” aku anak muda asal Morowali ini.

Begitu pun pengakuan Adriansyah, sarjana GMD asal Banggai Kepulauan.

“Insya Allah saya dapat mengikuti proses Diklat GMD di Hambalang dengan baik dan lancar. Saya sangat senang bisa terlibat. Karena seperti yang saya dengar dari para senior di Gerindra tidak semua yang mendapat kesempatan emas untuk dididik langsung oleh Pak Prabowo Subianto,” kata dia berbinar.

(far )

Click to comment

BERITA POPULER

To Top