Generasi Milenial Antusias Bertanya soal Kehidupan Berbangsa – Palu Ekspres
Palu

Generasi Milenial Antusias Bertanya soal Kehidupan Berbangsa

SOSIALISASI EMPAT PILAR - Anggota MPR RI menggelar sosialisasi empat pilar di SMAN 3 Palu. FOTO KIA/PE

PALU EKSPRES, PALU – Jika dikatakan generasi milenial adalah sebuah entitas yang diasumsikan dengan budaya pop, budaya kekinian, suka asik dengan dunianya sendiri dan abai dalam isu-isu sosial kemasyarakatan termasuk dalam soal kebangsaan. Maka stereotype itu tampaknya keliru.

Setidaknya hal ini terlihat saat, Anggota MPR RI asal dapil Sulawesi Tengah, Muhidin M Said, menggelar sosialisasi empat pilar yang berlangsung di SMA Negeri 3 Palu.

Sejumlah siswa justru antusias mengajukan pertanyaan terkait materi yang membahas sejumlah tema ”berat” seperti Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sosialisasi yang berlangsung dua jam lebih itu, Muhidin mengurai banyak hal, mulai soal Pancasila sebagai dasar negara yang berfungsi sebagai arah atau kompas menentukan tujuan berbangsa dan bernegara hingga bagaimana warga negara khususnya generasi muda memelihara kemajemukan sebagai jaminan tegaknya NKRI.

Dengan Pancasila ungkap Muhidin, maka kehidupan yang majemuk ini bisa tetap dijaga dan dirawat sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri bangsa.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!