Gelar UNBK, SMKN 8 Pinjam Laptop Siswa – Palu Ekspres
Pendidikan

Gelar UNBK, SMKN 8 Pinjam Laptop Siswa

PALU, PE – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Kota Palu, memastikan akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pada pelaksanaan UN tahun 2017 mendatang.

“Insya Allah, kami siap melaksanakan UNBK, untuk sistem dan perangkat kami sudah siap. Kami sudah gelar simulasi tahap kedua, dan tidak ada masalah,” kata Kepala SMKN 8 Palu, Drs. Padlilah, Rabu 22 Februari 2017.

Untuk menunjang pelaksanaan UNBK 2017 nantinya, Padlilah menyebutkan, pihaknya meminjam sebanyak 16 buah perangkat laptop dari para siswa. Hal ini dilakukan, karena SMKN 8 Palu tidak memiliki perangkat komputer serta laboratorium komputer.

“Kami tidak punya komputer sama sekali, laboratorium juga kami tidak punya. Tapi kami punya jaringan, dan jaringan itu bisa dibilang punya kapasitas besar. Jadi, kami minta tolong kepada para siswa yang memiliki laptop, untuk digunakan pada UNBK,” jelasnya.

Untuk tahun 2017, sebanyak 48 siswa SMKN 8 Palu, akan mengikuti UNBK. Terkait dengan kendala-kendala yang akan dihadapi, terkait pelaksanaan UNBK nantinya, Padlilah menuturkan, kemungkinan hanya pada kesiapan para siswa, serta waktu yang disediakan.

“Yang bisa jadi kendala, mungkin ketersediaan waktu. Kemarin waktu simulasi di pelajaran Matematika, para siswa baru mau nyakar-nyakar (berhitung-red), waktunya sudah habis, ini yang dikeluhkan para siswa. Sehingga, saat ini kami memikirkan bagaimana cara, untuk mengefisiensikan dan mengefektifkan waktu yang tersedia,” pungkasnya.

(mg01/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!