Garuda Beri Diskon Tiket 70 Persen – Palu Ekspres
Ekonomi

Garuda Beri Diskon Tiket 70 Persen

 

PADA peringatan Hari Kemerdekaan ke-70 ini, Garuda Indonesia Palu memberikan diskon kepada veteran dan PNS (pegawai negeri sipil).  Tidak tanggung-tanggung, maskapai milik pemerintah itu memberikan diskon hingga 70 persen untuk keluarga veteran.
Penjualan tiket untuk diskon tersebut sudah berlaku sejak 10 Agustus hingga 17 Agustus 2015.  “Diskon berlaku untuk DOT (Date Of Travel/Tanggal Perjalanan,red) tanggal 17 Agustus 2015 berlaku one way dan return untuk semua rute penerbangan domestic dan internasional, kecuali JED,” tulis Supervisor Sales dan Service  Garuda Indonesia Palu, Aryo Darmawan kepada Palu Ekspres,
Aryo mengatakan,  diskon 70 persen itu untuk business dan economy class untuk rute internasional. Sedangkan untuk rute domestic harga yang digunakan adalah harga tarif batas bawah (TBB).
Diskon tersebut katanya, hanya berlaku untuk keluarga inti veteran. Yakni: suami/istri dan sampai tiga orang anak. “Veteran wajib menunjukkan dokumen pendukung yang menunjukkan keanggotaan veteran. Selain itu untuk keluarga bagi pasangan veteran wajib menunjukkan buku nikah dan untuk anak veteran memperlihatkan akta lahir pada saat ticketing,“ kata Aryo.
Selain veteran, Garuda Indonesia juga memberikan diskon untuk pegawai negeri sipil. Besarnya diskon tergantung golongan. Yaitu, diskon 17 persen untuk PNS golongan III,  delapan persen untuk PNS golongan IV ke atas, dan 45 persen untuk PNS golongan I dan II.
Sama seperti veteran, bagi PNS yang ingin mendapatkan diskon tiket tersebut, juga wajib memperlihatkan dokumen pendukung, yang menunjukkan kepegawaiannya. Diskon hanya berlaku untuk PNS dan keluarga inti (suami/istri dan sampai tiga orang anak).  “Untuk keluarga PNS, wajib menunjukkan identitas diri dan kartu keluarga,“ kata Aryo.
Seperti diberitakan, masih terkait memperingati HUT Kemerdekaan, Garuda juga mempersembahkan produk   “Garuda Indonesia Patriot”. Melalui program itu, Garuda Indonesia mengajak membernya untuk mendonasikan poinnya kepada guru berprestasi di Indonesia.
Member Garuda cukup menukarkan poinnya ke www.garudamiles.com. Pihak Garuda berharap dengan program ini, bisa membantu mewujudkan impian guru di Indonesia, untuk terbang ke sejumlah tempat.
Di Palu, jumlah member Garuda tercatat ada sebanyak 5.000-an lebih.  Mereka terdiri atas tiga tingkatan, mulai dari silver, gold hingga platinum.  “Di antara mereka ini banyak yang memiliki poin. Mereka bahkan bingung poinnya mau diapakan. Kalau tidak digunakan nanti, karena poin itu batas kedaluwarsanya sampai setahun,” ujar Aryo.
Selain mendonasikan poinya,  ada banyak keuntungan yang bisa didapat bagi member Garuda. Bagi mereka yang mendapatkan poin banyak, bisa menukarkan poinnya untuk mendapatkan tiket gratis. Bahkan bagi member yang posisinya sudah di atas (platinum), bisa menikmati pelayanan bebas di executive  lounge milik Garuda. (rez)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!