Gara-gara Teriakan Hoax Menara Masjid Runtuh, Warga Ada Yang Patah Tulang – Palu Ekspres
Daerah

Gara-gara Teriakan Hoax Menara Masjid Runtuh, Warga Ada Yang Patah Tulang

PALU EKSPRES, BANDUNG — Ratusan orang mendadak berhamburan ke luar areal Masjid Raya Bandung sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (26/6/2017). Pengunjung masjid kalang kabut ketika seseorang berteriak bahwa menara Masjid Raya Bandung akan runtuh.

Mendengar terikan itu, sontak pengunjung yang berada di sekitar Masjid Raya dan Taman Alun-Alun Bandung menjadi panik menyelamatkan diri.

“Saat melihat kedua menara masjid tidak terjadi apa-apa, langsung saja saya dengan yang lain berusaha menenangkan massa bahwa kabar tersebut isu hoax. Ini ulah orang iseng,” terang BKO Satpol PP Bandung, Rachmat.

Sementara itu, Dian (35) yang baru saja tiba di Taman Alun-Alun untuk mengajak kedua anaknya jalan-jalan, langsung menyeret kedua anaknya keluar. Lantaran berdesakan, kedua buah hatinya harus dilarikan ke rumah sakit.

“Anak saya Adam (10) mengalami luka patah tulang di bagian paha sebelah kiri, kalau yang satu lagi Rizki (10), sobek bagian kepala belakangnya,” terang Dian.

Atas kejadian hoax tersebut, Kapolsek Regol Kompil Yanna Nurhandiana langsung menenangkan massa.

Kemudian kedua anak-anak yang menjadi korban langsung di larikan ke RS Muhamadiyah.

Sekitar pukul 13.45 WIB, massa di sekitar Alun-Alun dan Masjid Raya Bandung sudah mulai tenang, dan situasi kembali seperti semula.

(jar/rmol/mam/jpg)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top