Fokus Perbaiki Kekurangan pada Borang, Untad Bertekad Raih Akreditasi A – Palu Ekspres
Pendidikan

Fokus Perbaiki Kekurangan pada Borang, Untad Bertekad Raih Akreditasi A

Prof. Dr. Sutarman Yodo

PALU EKSPRES, PALU – Universitas Tadulako (Untad) terus melakukan pembenahan, khususnya dalam pengisian borang akreditasi, untuk mewujudkan target memeroleh predikat A pada akreditasi institusi perguruan tinggi mendatang. Saat ini, Untad masih berpredikat akreditasi institusi B, dan ke depan sebagaimana ditegaskan Wakil Rektor Untad bidang Akademik, Prof. Dr. Sutarman Yodo, Untad bertekad memeroleh akreditasi A.

Prof. Sutarman menerangkan, saat ini pihaknya sedang berupaya memperbaiki beberapa kekurangan yang ada pada borang akreditasi institusi perguruan tinggi, setelah dilakukan pendampingan penyusunan borang oleh tim dari Kemenristekdikti beberapa waktu lalu.

“Masih ada lubang-lubang yang harus ditutupi. Yang jelas target kita adalah A, itu perjuangan kita,” kata Prof. Sutarman, belum lama ini.

Ia juga mengungkapkan, untuk saat ini hampir seluruh aspek dalam penyusunan borang membutuhkan peningkatan, untuk mewujudkan target akreditasi A. Saat ini katanya, pihaknya masih terus bekerja keras dalam menggenjot hal tersebut.

“Sekarang digenjot lagi, apa yang dirasa kurang ditambah. Masih kerja keras, hampir semua aspek membutuhkan peningkatan. Borang itu menceritakan Untad seperti apa, di situ mereka (tim pendamping-red) lihat, oh yang ini masih kurang, yang ini juga masih kurang, lalu dicari data-data tentang itu,” jelasnya.

Saat ini diakui Prof. Sutarman proses pengajuan borang akreditasi institusi perguruan tinggi oleh Untad masih lama, sehingga waktu yang ada masih sangat cukup untuk dilakukan pembinaan penyusunan borang tahap selanjutnya.

“Prosesnya masih panjang, cuma sekarang kita genjot memang. Masih ada waktu untuk melakukan pendampingan lagi,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!