FK Untad Sangat Mampu Mandiri – Palu Ekspres
Pendidikan

FK Untad Sangat Mampu Mandiri

SEMATKAN CINCIN – Rektor Untad, Prof. Dr. H. Muh. Basir Cyio, saat menyematkan cincin kenang-kenangan, kepada mantan Dekan FK Untad dr. Masyur Romi, yang akan kembali ke UGM. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Keberadaan Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Tadulako (Untad), saat ini dipandang sudah sangat mampu, untuk berjalan mandiri. Hal ini disampaikan mantan Dekan FK Untad dr. Mansyur Romi, pada acara Ramah Tamah Perpisahan Dekan FK Untad, di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (2/10).

Sebelumnya, sejak tahun 2008 Program Pendidikan Dokter hingga Fakultas Kedokteran Untad, berada di bawah pengawasan dan pembinaan langsung FK Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dan dr. Mansyur yang berasal dari UGM, secara resmi digantikan oleh Dr. dr. M. Sabir sebagai Dekan FK Untad periode 2017-2021, yang dilantik pada Senin 2 Oktober 2017. Dengan pergantian tersebut, maka secara resmi pula FK Untad akan mulai berjalan mandiri.

“Sekarang, Fakultas Kedokteran Untad dipandang sudah sangat mampu untuk mandiri,” kata dr. Mansyur.

Dalam kesempatan ramah tamah tersebut, dr. Mansyur yang akan segera kembali ke UGM, mengungkapkan penghargaannya dan ucapan terima kasih, kepada seluruh stakeholder Untad, yang telah bersama-sama berjuang membangun FK Untad, sejak awal dirintis hingga dapat berjalan mandiri saat ini.

Ia menceritakan, membangun FK Untad bukanlah perjuangan yang ringan, meskipun daya tarik program Pendidikan Dokter terbilang cukup tinggi. Sejak awal dicanangkan sembilan tahun lalu, Program Pendidikan Dokter mulanya berada di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), selanjutnya berdiri di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, hingga kini berubah mandiri menjadi Fakultas Kedokteran.

“Saya pamit untuk kembali ke UGM, meskipun Palu sudah menjadi second home bagi saya,” ucap dr. Mansyur.

Acara Ramah Tamah tersebut, dihadiri oleh Rektor Untad, Prof. Dr. H. Muh. Basir Cyio, para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, serta para pejabat lainnya di lingkungan Untad dan FK Untad.

(abr/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!