FK Untad Kini Berdiri Sendiri, tapi Kerjasama Akan Terus Berlanjut – Palu Ekspres
Pendidikan

FK Untad Kini Berdiri Sendiri, tapi Kerjasama Akan Terus Berlanjut

LANTIK DEKAN – Rektor Untad Prof. Dr. H. Muh. Basir Cyio, menyaksikan pejabat baru FK untad, menandatangani berita acara pelantikan. foto OKKY/HUMAS UNTAD

PALU EKSPRES, PALU – Meskipun secara resmi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tadulako (Untad) akan berjalan mandiri, namun kerjasama dengan FK Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta akan terus berlanjut. FK Untad akan mulai berjalan mandiri, terhitung sejak dilantiknya Dr. dr. M. Sabir sebagai Dekan FK Untad periode 2017-2021, oleh Rektor Untad Prof. Dr. H. Muh. Basir Cyio, di Aula Dekanat FK Untad, Senin (2/10).

Dr. dr. M. Sabir menggantikan dr. Muh. Masyur Romi, Dekan sebelumnya yang berasal dari FK UGM, sebagai bagian dari pembinaan FK UGM kepada FK Untad, yang telah berlangsung selama beberapa tahun.

Dalam sambutannya, Rektor Untad menegaskan, bahwa meskipun Dekan FK Untad telah resmi berganti, namun kerjasama antara FK Untad dengan FK UGM akan terus berlanjut, bahkan akan ditingkatkan menuju fase yang lebih besar.

“Hubungan selanjutnya akan terus dibangun, mungkin bahkan dalam fase yang lebih besar. Ini merupakan pondasi yang kokoh, untuk menjadi pijakan kita dalam melangkah ke depan. Secara administratif kita terpisah, tapi hubungan secara akademik tetap berlanjut,” ujar Rektor.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Untad tidak lupa mengucapkan terima kasih yang dalam, atas bimbingan dan pembinaan yang dilakukan oleh FK UGM, yang pada akhirnya dapat mendorong kemajuan FK Untad.

“Kepada pimpinan FK UGM, terima kasih atas pembinaannya, begitu berarti keberadaan FK di Untad, karena tangan dingin rekan-rekan dari FK UGM. Beliau-beliau sudah seperti kakak atau orang tua, yang hatinya begitu baik. Semoga ini menjadi berkah bagi Untad,” tandas Rektor.

Selain melantik Dekan, Rektor Untad juga melantik dr. Muh. Ardi Munir selaku Wakil Dekan FK Untad Bidang Akademik, dan dr. Sumarni sebagai Wakil Dekan FK Untad Bidang Kemahasiswaan.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top