Festival Pesona Lipuku 2017 Momentum Promosi Parawisata Touna. – Palu Ekspres
Daerah

Festival Pesona Lipuku 2017 Momentum Promosi Parawisata Touna.

Penekanan Tombol Sirene oleh Gubernur, Bupati Touna, Wakil Bupati Touna, Sekda Touna dan Ketua DPRD Touna pada pembukaan Festival Pesona Lipuku 2017. foto YAHYA LAHAMU/pe

PALU EKSPRES, AMPANA – Pembukaan Festival Pesona Lipuku Tojo Una-una (Touna)-Togean 2017, Sabtu (21/10/2017) malam, di lapangan basket, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, berjalan lancar dan sukses. Kegiatan tersebut dimeriahkan artis ibu kota Shamila, Riska Antika dan artis Manado Gorontalo Vivin serta tarian budaya Kabupaten Touna.

Acara Festival Pesona Lipuku 2017, dibuka oleh Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M. Si, yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Parawisata RI, pejabat Lingkup Pemprov Sulteng, Bupati Poso, Wakil Bupati Touna, Ketua DPRD Touna bersama seluruh anggota DPRD Touna, dan Sekkab Touna.

“Event Festival Pesona Lipuku 2017 ini, sebagai upaya Pemkab Touna untuk mempromosikan sekaligus memperkenalan potensi lain yang ada di Kabupaten Touna, selain obyek wisata kepulauan Togean dengan terumbu karang serta biota laut yang keindahannya telah mempesona di belahan dunia,” kata Bupati Touna, Mohamad Lahay, SE dalam sambutannya.

Selain itu, kata Bupati, pelaksanaan Festival Pesona Lipuku 2017 ini, memiliki target untuk mendatangkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik, dengan target kunjungan berjumlah 3 ribu wisatawan yang akan menikmati kegiatan ini, sehingga dapat memberikan dampak perekonomian secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Touna.

“Olehnya, dia berharap kepada Kementerian Parawisata dan Gubernur Sulteng melalui jajarannya dapat membantu mempromosikan event Pesona Lipuku, sehinggga target angka kunjungan yang diharapkan dapat tercapai melalui event Pesona Lipuku,” harap Bupati.
Sementara itu Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, dalam sambutannya membuka Festival Pesona Lipuku 2017 menyampaikan, apresiasi dan sangat antusias pelaksanaan Festival Pesona Lipuku Touna-Togean Tahun 2017.

“Festival Pesona Lipuku 2017 ini, akan berguna sebagai wahana penyeruhan semangat mengesplorasi, merawat dan sekaligus mengembangkan nilai-nilai seni budaya serta memajukan industri parawisata Touna, terkhusus Togean yang patut kita syukuri telah ditetapkan menjadi satu di antara kawasan wisata strategi nasional,” kata Gubernur.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!