Fekon Unismuh Kerja Sama Dua Kampus dari Makassar – Palu Ekspres
Pendidikan

Fekon Unismuh Kerja Sama Dua Kampus dari Makassar

KERJA SAMA – Dua pimpinan Fakultas Ekonomi Unismuh Palu dan Unifa Makassar, usai meneken kerja sama kedua belah pihak baru-baru ini. IST

PALU EKSPRES, PALU – Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, menjalin kerja sama, dengan Fakultas Ekonomi dari dua perguruan tinggi di Makassar. Keduanya yakni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Fajar (Unifa).

Kerja sama dengan FE Unhas ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat 4 Mei 2018 di Makassar. Sedangkan dengan FE Unifa pada Sabtu 5 Mei 2018 juga di Makassar.

Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh Palu, Burhanuddin menjelaskan, kerja sama tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Fekon Unismuh Palu. Kerja sama tersebut, kata Burhanudin, menyangkut aspek-aspek yang terdapat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Jadi pada saat penelitian, kita dapat melibatkan para dosen dari dua perguruan tinggi tersebut, yang kita nilai memiliki kemampuan penelitian yang hebat. Begitu pula dengan jurnal-jurnal dosen Fakultas Ekonomi Unismuh Palu, dapat dibantu untuk dimasukkan atau dipublikasi pada jurnal internasional yang terindeks Scopus,” jelas Burhanudin, saat dihubungi, Sabtu 5 Mei 2018.

Kolaborasi tersebut, disebutkan Burhanuddin, juga berkaitan dengan pengabdian kepada masyarakat, serta bidang pendidikan. Ia mengungkapkan, terbuka peluang yang besar bagi para dosen Fakultas Ekonomi Unismuh Palu, untuk melanjutkan studi di dua perguruan tinggi tersebut.

“Peluang beasiswanya sangat terbuka, bagi dosen-dosen yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya. Terkait kerja sama dengan Fakultas Ekonomi Unhas, Burhanuddin menyebutkan hal ini merupakan bagian dari tindak lanjut kerja sama yang sebelumnya dibangun oleh Rektor Unismuh Palu, bersama Rektor Unhas beberapa waktu lalu. Fakultas Ekonomi Unismuh kata Burhanuddin, menjadi fakultas pertama yang meneken MoU secara resmi dengan pihak Unhas.

“Sebenarnya FKM dan Fakultas Hukum sudah jalan, namun belum ada yang berbentuk MoU, jadi secara resmi baru kami yang ada MoU-nya,” tuturnya. Kerja sama antara Fakultas Ekonomi Unismuh Palu bersama Fakultas Ekonomi Unhas akan berlaku selama setahun sejak penandatanganan MoU.

Sedangkan kerja sama dengan Fakultas Ekonomi Unifa berlaku selama lima tahun. Kedua kerja sama tersebut dapat diperpanjang, sesuai dengan kesepakatan bersama masing-masing pihak.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!