Empat CJH Sulteng Akhirnya Kantongi Visa – Palu Ekspres
Nasional

Empat CJH Sulteng Akhirnya Kantongi Visa

 

EMPAT dari lima Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter II Sulawesi Tengah yang tertunda keberangatannya karena permasalahan visa akhirnya bernapas lega. Pasalnya, keempatnya akhirnya dibolehkan terbang menuju ke tanah suci bersama kloter tiga setelah mengantongi visa.
Visa keempat CJH tersebut sudah  dikirim dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia yang berada di Jakarta beberapa hari lalu.

Empat CJH tersebut antara lain, Suhrayattan Buttu, Emma Djamade, Sartika Tore yang berasal dari Kota Palu dan Arjan Arsyad Mia dari Kabupaten Toli-toli.Dengan demikian tersisa satu lagi CJH kloter II, asal Palu atas nama Darmi Maming Maleppe yang belum mengantongi visa.

“Tapi Insya Allah ini sudah ada visanya  cuma masih di Jakarta. Tinggal dikirim kemari. Setelah itu langsung kita kirim ke Balikpapan karena dia berada di sana,”kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan UmrahKantor Wilayah (Kanwil) kementrian Agama (Kemenag) Sulteng, Muslimin, Senin malam, 24 Agustus 2015.
Nantinya lanjut Muslimin, dia akan diberangkatkan bersama dengan rombongan CJH Sulteng dari Kloter 5 ke Jeddah. Setelah sampai di sana, Darmi Maming Maleppe akan di kembalikan bersama rombongan Kloter 2 yang merupakan kloter asalnya.

Sebenarnya kata dia, permasalahan visa ini, bukan hanya dialami CJH Sulteng saja, melainkan hampir di semua daerah di Indonesia juga mengalami yang namanya penundaan pengiriman visa atau penerbitan visa.

“Ini sudah jadi persoalan nasional yang dialami CJH di hampir semua daerah di Indonesia. Jadi bkan hanya CJH Sulteng saja yang mengalami hal ini. Tapi yang pasti CJH tetap berangkat, cuma tertunda saja keberangkatannay dan diiktkan dengan kloter di belakangnya,”sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima CJH Sulteng dari Kloter II Sulteng yang sudah berada di embarkasi Balikapapan, Kaltim pada Sabtu, 22 Agustus 2015 lalu batal diberangkatkan berasama rombongan kloternya. Mereka terpaksa tidak bisa diberangkatkan bersama rekan-rekannya di Kloter II karena belum mengantongi visa.(mg9)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top