Dua Siswa SMPN 1 Palu Raih Nilai 100 Matematika UN – Palu Ekspres
Pendidikan

Dua Siswa SMPN 1 Palu Raih Nilai 100 Matematika UN

FOTO BERSAMA - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi (tengah), Kepala SMPN 1 Palu, Hj. Farida Batjo (kanan) dan salah seorang guru, berfoto bersama dua siswa SMPN 1 Palu yang meraih nilai 100 bidang studi Matematika pada UN tahun ini. Foto imam/pe

PALU EKSPRES, PALU – Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk jenjang SMP di Kota Palu, telah diumumkan secara serentak pada Senin 28 Mei 2018.

Pada pengumuman tersebut, dua siswa SMP Negeri 1 Palu diketahui berhasil meraih nilai 100 bidang studi Matematika pada UN tahun ini. Kedua siswa tersebut masing-masing bernama Moh. Noval dan Jonathan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi mendorong agar pencapaian spesial tersebut, dapat menjadi motivasi bagi adik-adik kelas mereka di SMPN 1 Palu.

“Jadikan prestasi ini sebagai motivasi, bagi adik-adik kalian nantinya,” kata Ansyar, yang hadir meninjau pengumuman hasil UN dan USBN di SMPN 1 Palu.

Kedua siswa tersebut termasuk di antara 477 siswa kelas IX SMPN 1 Palu, yang dinyatakan lulus. Mereka bersama delapan siswa peraih nilai tertinggi lainnya di tingkat SMPN 1 Palu, mendapat apresiasi dan penghargaan khusus dari pihak sekolah.

Secara umum, Ansyar berharap kepada para siswa yang dinyatakan lulus, agar dapat menyiapkan konsentrasinya untuk menghadapi jenjang pendidikan selanjutnya.

“Siapkan konsentrasi, benahi karakter dan tingkatkan prestasi untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Perlihatkan karakter sebagai alumni SMPN 1 Palu,” ujar Ansyar di hadapan para siswa.

Kepala SMPN 1 Palu, Hj. Farida Batjo menyebutkan, seratus persen siswanya yang mengikuti UN dan USBN tahun ini dinyatakan lulus. Hasil ini adalah pencapaian yang sama dengan tahun lalu.

“Alhamdulillah semua yang ikut ujian lulus seratus persen. Hanya ada satu orang tidak lulus, karena tidak mengikuti ujian,” kata Farida.

Kepada seluruh siswanya yang telah dinyatakan lulus, Farida mengingatkan untuk tidak terlalu berbangga diri atas pencapaian tersebut, karena menurutnya jalan pendidikan mereka masih panjang ke depan.

“Ini baru jenjang dasar, masih panjang jalan pendidikan yang mesti ditempuh. Saya berharap, semoga dapat ditingkatkan baik kemampuan akademiknya maupun karakter positifnya,” ujar Farida.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!