Dua Siswa Parimo Wakili Sulteng di O2SN Medan – Palu Ekspres
Pendidikan

Dua Siswa Parimo Wakili Sulteng di O2SN Medan

PALU EKSPRES, PARIGI – Dua siswa Parimo mewakili Sulteng ditingkat nasional di ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) yang dilaksanakan di Kota Medan Sumatra Utara. Keduanya mewakili pada cabang atletik, terdiri dari SD dan SMP.

Kadisdikbud Adrudin Nur, S. Pd, M. Si ditemui media ini di ruang kerjannya, Selasa (5/9) mengatakan, tahun ini Parimo hanya bisa mengutus dua orang siswa pada ajang O2SN tingkat nasional, disebabkan adanya pengurangan cabor yang menjadi unggulan untuk diperlombakan setiap tahunnya.

“Iya kita hanya dapat mengutus dua orang saja, biasanya parimo mewakili sulteng mencapai lima sampai delapan orang siswa baik SD dan SMP ditingkat nasional,” ujarnya.
Ia mengatakan, cabor yang menjadi unggulan Parimo setiap tahunnya ditingkat nasional, yakni voly ball, tenis meja serta sepak bola. Namun, semuanya telah dihapuskan dan tidak lagi diperlombakan sesuai dengan ketentuan juknis dana Bos.

Apabila cabor tersebut tidak dihapuskan kata dia, kemungkinan Parimo menjadi langganan untuk mewakili Sulteng. Makanya, saat O2SN ditingkat Provinsi, Parimo hanya dapat meraih medali emas di cabang atletik, namun itu merupakan satu kebanggaan bagi daerah ini yang sudah memberikan hasil terbaik dengan mewakili Sulteng ditingkat nasional.

“Kegiatan yang diperlombakan O2SN di Medan untuk SD dan SMP atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate,” terangnya.

Ia berharap, kedua siswa tersebut dapat memberikan hasil yang maksimal dengan menyabet medali emas di cabor atletik dan mengharumkan nama Parimo di kancah nasional.

“Kedua siswa ini akan diupayakan dan diberikan beasiswa berprestasi,” jelasnya.
Sementara itu, Kabid Pembinaan SMP Jalaludin dikonfirmasi via telpon yang sedang berada di Medan mengatakan, pembukaan kegiatan O2SN tersebut dilaksanakan secara serentak, dan pelaksanaan kegiatannya pun dilakukan dengan cara terpisah.

“Iya pembukaan kemarin langsung dirangkaikan baik SD maupun SMP dan jadwal kegiatanya saja yang berbeda, “pungkasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top