Dua Pertarungan Jenderal Paling Dinanti di Pilpres 2019 – Palu Ekspres
Nasional

Dua Pertarungan Jenderal Paling Dinanti di Pilpres 2019

PALU EKSPRES, JAKARTA – Dua jenderal bintang empat, yakni Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Gatot Nurmanyto digadang-gadang untuk bisa maju di Pilpres 2019, baik menjadi Capres ataupun Cawapres.

Lantas apabila dua tokoh tersebut resmi maju menjadi Capres atau Cawapres maju di 20‎19, maka siapakah yang akan menang?

‎Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin‎ mengatakan, dua tokoh tersebut sama-sama memiliki basis massa dan dukungan kuat dari pihak Korps Bhayangkara dan juga militer.

“Sehingga apabila nanti maju maka pertarungannya akan seimbang, karena sama-sama punya basis massa kuat karena membawahi polisi se-Indonesia dan militer seluruh Indonesia,” ujar Ujang kepada JawaPos.com, Selasa (8/8).

Karena itu, menurut pengamat politik asal Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) itu apabila dua tokoh ini maju dipastikan akan terjadi duel yang angat panas.

Bahkan, kata dia, publik sangat menanti dua tokoh itu bertarung di Pilpres. Publik juga tidak ada gambaran siapa yang akan menang. Karena mereka berdua imbang.

“Jadi ini nanti akan menjadi pertarungan baju cokelat dengan baju hijau, yang punya kekuatan yang sama,” katanya.

(dms/jpc/fajar)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!