Dua Parpol Mulai Lirik Aa Gym Untuk Pilgub Jabar – Palu Ekspres
Daerah

Dua Parpol Mulai Lirik Aa Gym Untuk Pilgub Jabar

PALU EKSPRES, BANDUNG – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) Bandung KH Abdullah Gymnastiar kini dilirik sejumlah partai politik setelah mendapat dukungan maju di Pilgub Jawa Barat 2018 nanti.

Partai yang mulai mendekat pria yang biasa disapa Aa Gym tersebut adalah PPP dan PKS.  PKS, misalnya, sebenarnya ada dua kandidat yang masih menunggu rekomendasi dari DPP.

Mereka adalah Ahmad Syaikhu dan Netty Heryawan. Namun, partai ini juga mempertimbangkan kabar rencana majunya Aa Gym di Pilgub Jawa Barat.

“Untuk Pilgub Jabar tingkatan DPW dan DPP sedang melakukan kajian untuk menentukan siapa yang akan maju. Apa lagi nama Aa Gym muncul dan itu langsung kita sikapi karena melihat aspirasi masyarakat Islam di Jawa Barat yang menginginkan Aa Gym maju dalam Pilgub Jabar,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, M Nuh.

Pilgub Jawa Barat menjadi pertarungan penting yang harus dimenangkan PKS.

Oleh karena itu, PKS masih melakukan hitung-hitungan dan kajian kandidat yang layak diusung di pesta demokrasi nanti. Terlebih lagi, saat ini muncul nama Aa Gym.

“Kalau dilihat Pilgub Jabar ini calon-calon yang muncul sangat kuat, seperti Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil, Dede Yusuf dan juga calon lainya, maka dari itu PKS juga tidak akan main-main. Kami di tingkatan bawah menunggu hasil keputusan DPW dan DPP seperti apa kajian dan putusannya,” ungkapnya.

Menurut Nuh, untuk di internal partai nama Syaikhu sangat kuat maju di pilgub.

Jika memang Wali Kota Bekasi itu mendapat restu DPP, maka harus meninggalkan Kota Bekasi yang juga akan menghadapi pilkada pada 2018 mendatang.

“Kalau prediksi saya Ahmad Syaikhu akan lepas dari Kota Bekasi, karena memang nama beliau juga kuat dalam Pilgub Jabar, tetapi kita sampai saat ini masih menunggu keputusan,” katanya.

Jika PKS masih hitung-hitungan dan mengkaji, tidak demikian bagi PPP.

Partai berlambang Kakbah ini justru sudah mengakui kepincut dengan Aa Gym.

Bahkan bukan tidak mungkin jika nama penceramah kondang itu masuk dalam bursa penjaringan PPP.

“Hanya saja sifatnya masih dalam ranah konsolidasi dan sinkronisasi visi misi. Belum mengerucut apakah ini akan diusung, apakah itu akan diusung, itu belum,” ujar Bendahara DPW PPP Jawa Barat, Muhammad Said kepada Radar Bekasi.

Jika benar Aa Gym masuk dalam bursa penjaringan PPP, maka sudah ada tiga nama yang kini menunggu restu DPP.

Selain Aa Gym, ada juga nama Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

“PPP ini terbuka lebar untuk siapapun, asalkan visi dan misinya dapat dipahami. Nama yang populer buktinya mendekati kita,” katanya.

(ran/JPG/jpnn)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top