Dua Mantan Presiden RI Dukung Pasangan Longki-Sudarto – Palu Ekspres
Nasional

Dua Mantan Presiden RI Dukung Pasangan Longki-Sudarto

PALU, PE – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada pasangan Longki Djanggola-Sudarto (Longki’s) di Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Sulawesi Tengah 2015.

Surat Dukungan yang ditandantangani oleh mantan Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan, Selasa, 28 Juli 2015 diserahkan Pelaksana Tugas DPD Partai Demokrat Sulteng Letnan Jenderal Purnawirawan Geerhan Lantara kepada Longki Djanggola, bakal calon Gubernur Sulteng di Sekretariat Bersama Partai Gerakan Indonesia Raya di Jalan Ir. H. Muh. Djuanda Nomor 77 Palu. Sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Sulteng mendampingi purnawirawan Jenderal TNI AD itu.

Dalam surat Keputusan bernomor: 420/SK/DPP.PD/VII/2015 Tertanggal 25 Juli 2015 tersebut disebutkan, Keputusan Majelis Tinggi tentang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2015-2015, Memutuskan dan Menetapkan mendukunmg Drs. H. Longki Djanggola sebagai Calon Gubernur dan H. Sudarto, SH, M.Hum sebagai Calon Wakil Gubernur.

Longki yang menerima surat dukungan tersebut menyampaikan terima kasih kepada SBY dan jajaran Pengurus DPP Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Sulteng.

“Semoga dengan adanya surat dukungan ini, juga akan diikuti dukungan dari kader-kader Partai Demokrat dan simpatisannya di Pilkada Gubernur nanti. Karena biasanya keputusan Partai tidak sejalan dengan dukungan para pengurus, kader dan simpatisanya,” sebut Longki.

Menurut Longki, meski didalam Sk disebutkan sebagai partai pengusung, namun karena pasangan Longki’S sudah mendaftarkan diri di KPU Sulteng pada Senin, 27 Juli 2015, maka Partai Demokrat hanya akan terdaftar sebagai partai pendukung pasangan Longkis.

“Meski tidak terdaftar di KPU sebagai partai pengusung, tapi kami tetap menerima dengan tangan terbuka dukungan yang diberikan teman-teman dari Partai Demokrat,” kata mantan Bupati Parigi Moutong dua periode itu.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng Muharram Nurdin dalam pesan singkatnya kepada Longki menyampaikan bahwa Selasa malam, ia dan jajaran pengurus akan menyerahkan surat dukungan yang ditandatangani mantan Presiden Megawati Soekarno Putri yang juga Ketua UMUM DPP PDI Perjuangan dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

“Insya Allah, seperti yang saya sampaikan tadi, semua dukungan ini akan diikuti oleh pengurus, kader dan simpatisan Partai tersebut. Ini juga menunjukkan bahwa pasangan kita mendapat kepercayaan dan apresiasi luar biasa dari jajaran elit parpol,” ujar Longki.

Dengan diterimanya lagi dukungan ini, total pendukung dan pengusung pasangan yang dikenal dengan akronim Longki’s menjadi enam partai. Sebelumnya adalah Gerindra, PAN, PKB dan PBB.

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!