Drumband SMPN 2 Palu Banggakan Sekolah – Palu Ekspres
Pendidikan

Drumband SMPN 2 Palu Banggakan Sekolah

PALU EKSPRES, PALU – Tim drumband SMP Negeri 2 Palu berhasil meraih prestasi drumband, dalam kompetisi Tadulako Open Drum 2017. Prestasi tersebut, berupa juara 3 umum tingkat Provinsi Sulteng, dengan meraih total 7 buah piala, baik juara 1, 2 maupun 3.
Kepala sekolah SMPN 2 Palu, Hadi Wisusanto mengatakan kepada media ini, prestasi ini merupakan hal yang sangat membagakan, karena pihak sekolah sebelumnya tidak menargetkan untuk menjadi juara.

“Karena drumband SMPN 2 Palu, Merupakan ekstrakulikuler yang baru saja terbentuk 2 tahun yang lalu. Untuk ekstrakulikuler drumband yang baru terbentuk, dan sudah berhasil menjadi juara, tentu ini merupakan awal yang sangat baik untuk perjalanan drumband,” kata Hadi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 2 Oktober 2017.

Ia menegaskan, pihak sekolah sangat mendukung ekstrakulikuler drumband. Bahkan, pihak sekolah mendatangkan pelatih dari luar Kota Palu, untuk mendukung ekstrakulikuler ini, agar bisa meraih prestasi, dan bisa menjadi salah satu kegiatan ektrakurikuler unggulan SMPN 2 Palu.

Ke depan, kegiatan drumband diharapkan bisa menyaingi sepak bola, yang sudah dikenal dengan prestasinya terlebih dahulu di SMPN 2 Palu.

“Meskipun baru terbentuk, tetapi sudah sangat menarik minat para siswa, dan mendapatkan dukungan yang sangat tinggi dari para orangtua siswa,” ujar Hadi lagi.

Ia mengaku, pihak sekolah sangat kekurangan dana, dalam membiayai peralatan drumband yang relatif mahal, serta dana BOS yang belum turun. Untuk itu, pihak sekolah sangat berterima kasih kepada para orang tua siswa, atas segala bantuan yang diberikan.

“Diharapkan bapak Wali Kota, dapat menepati janji untuk mendukung penuh ekstrakulikuler drumband, dan memfasilitasi kebutuhan ekstrakulikuler yang lainnya,” pungkas Hadi.

(mg2/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top