DPAD Touna Sebarkan Virus Baca – Palu Ekspres
Daerah

DPAD Touna Sebarkan Virus Baca

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Touna gencar melakukan perpustakaan keliling. foto YAHYA LAHAMU

PALU EKSPRES, TOUNA – Dalam rangka menumbuhkan minat baca di masyarakat baik yang berada di pusat kota maupun yang berada di daerah terpencil, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) gencar melakukan perpustakaan keliling (Perpusling).

Kepala Bidang Perpustakaan DPAD Kabupaten Touna, Ruslan Siparante, S.Pd mengatakan, keberadaan Perpusling ada di tengah-tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tentang informasi dan ilmu pengetahuan.

“Perpusling sebagai salah satu sarana pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap informasi dan ilmu pengetahuan ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat, baik yang berada di pusat kota maupun yang berada di daerah terpencil,” kata mantan Kepala UPTD Ampana Kota Disdikpora Touna, Kamis 15 Juni 2017.

Menurutnya, program pelayanan Perpusling dilakukan setiap saat, bahkan mendatangi sejumlah taman bermain atau tempat berkumpul warga.

Bahkan ketempat pusat perbelanjaan Mal, Puskesmas hingga ke sekolah-sekolah pelosok dengan tujuan untuk melayani masyarakat yang tidak terjangkau atau sulit dijangkau oleh pelayanan perpustakaan umum mengingat keterbatasan dan kelemahan perpustakaan umum,” tukasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top