DP3A Salurkan 600 Paket Sembako – Palu Ekspres
Palu

DP3A Salurkan 600 Paket Sembako

SERAHKAN BANTUAN - Sekkot Palu Asri SH secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada kaum duafa. Senin 19 Juni 2017 di Halaman Kantor Walikota Palu. foto HAMDI ANWAR/PE

PALU EKSPRES, PALU -Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu merealisasikan bantuan paket Sembako kepada 600 kaum duafa. Bantuan merupakan bagi hasil sewa tempat pasar ramadan yang digelar selama ramadan.

Bantuan disalurkan masing-masing kepada 113 pengabdi taman, 39 sopir truck pengangkut sampah, 178 buruh pengangkut sampah. Seluruhnya tercatat bekerja pada dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK) Kota Palu. Serta 50 kaum divabel dan 54 dari kalangan pemulung.

DP3A sebagai pengelola pasar ramadan berhasil mengHimpun dana sewa tempat dari 173 pedagang dengan nilai sewa Rp300ribu. Selain bantuan sembako, hasil sewa yang terkumpul juga digunakan sebagai operasional.

Sekretaris Kota (Sekkot) Palu Asri, mengapresiasi penyerahan bantuan itu. Saling menghidupi terutama bagi duafa, menurutnya memang prilaku junjungan umat islam Nabi Muhammad SAW. Menurutnya penduduk miskin di Kota Palu tercatat 7,06persen. Data itu harusnya memang menjadi dorongan semua pihak untuk bersama menanggulanginya.

“Ini cermin segera berbenah dengan program nyata dan menyentuh. Maka dengan bantuan sambako setidaknya dapat mengurangi beban kebutuhan bagi yang tidak mampu,”kata Sekkot dalam sambutannya.

Jumlahnya ujar Sekkot memang tidak seberapa. Tapi jumlah itu harapnya jangan dijadikan ukuran karena substansinya adalah niat tulus untuk berbagi di bulan penuh berkah.

Sekkot berharap bantuan bisa memberi kegembiraan dan kebahagiaan bagi penerima. Meski tak seberapa tapi sesungguhnya memiliki arti penting karena dapat mengangkat drajad kita semua. “Dan semoga ini tercatat sebagai nilai ibadah bagi semua yang turut mendukung,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top