Donggala Diminta Buat Renstra Pariwisata – Palu Ekspres
Daerah

Donggala Diminta Buat Renstra Pariwisata

Kementerian Pariwisata Dukung Program Bupati Donggala
DONGGALA, PE – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kretarif  mendukung program Bupati Donggala Drs Kasman Lassa, SH yang akan menjadikan Donggala sebagai Kota Wisata di Sulawesi Tengah.
“Konsep kota wisata yang akan dikembangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala sudah saya presentasekan dalam pertemuan di Hotel Sutan Raja beberapa waktu lalu. Pertemuan itu  dihadiri pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkap Bupati Donggala saat berbincang dengan Palu Ekspres akhir pekan lalu.

Gagasan menjadikan Kota Donggala sebaga Kota Wisata urai Bupati pilihan rakyat Kabupaten Donggala itu terdengar sampai di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Makanya, saat pertemuan di Sutan Raja pihak kementerian meminta saya untuk memaparkan konsep pengembangan Kota Donggala menjadi Kota Wisata. “Kita diminta kementerian untuk menyusun proposal untuk investasi di sektor pariwisata. Kemudian konsep besar pengembangan pariwisata di Kabupaten Donggala dibuat dalam bentuk rencana strategis (Renstra),” urai Kasman.

Menurut Bupati upaya Pemda menjadikan Donggala sebagai Kota Wisata didukung sepenuhnya oleh kementerian. “Makanya tanggal 2 September 2015 saya kembali diundang dalam pertemuan di Bali. Dalam pertemuan itu nantinya saya akan memaparkan Renstra pengembangan pariwisata di Kota Donggala,” ungkapnya lagi.

Donggala urai Bupati memiliki aneka potensi wisata. Mulai wisata bahari, wisata kuliner hingga keanekaragaman budaya yang bila dikemas dengan baik akan mendatangkan turis dari berbagai negara. “Saat ini saja tempat wisata Tanjung Karang sudah dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Mulai wisatawan dari Jerman hingga Australia,” ungkap Bupati Kasman.(fal)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!