Diterjang Banjir, Longki Minta PLN Segera Pulihkan Sistem Kelistrikan Sulteng – Palu Ekspres
Daerah

Diterjang Banjir, Longki Minta PLN Segera Pulihkan Sistem Kelistrikan Sulteng

PALU EKSPRES, POSO – Tower transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt yang menghubungkan jaringan listrik Poso-Sidera di dekat aliran Sungai Puna, Poso, Sulawesi Tengah Senin (24/04/2017) pukul 08.30 Waktu Indonesia Tengah roboh dihantam banjir bandang. Akibatnya hampir sebagian wilayah Sulawesi Tengah terkena dampak pemadaman listrik.

General Manajer PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, Baringin Nababan kepada media menyampaikan bahwa tim task force yang terdiri dari Tim Pemeliharaan Penyaluran AP2B Minahasa, Tim Pemeliharaan UPT Makassar, dan Tim Jasa Stringing Mitra UPP Kitring Sulteng saat ini tengah bekerja untuk melakukan percepatan pemulihan sistem kelistrikan.

“Rencananya Senin malam ini tower pengganti diberangkatkan dari Makassar dan Gorontalo menuju Poso,” kata Baringin Nababan.

Dari keterangan PLN diketahui Tower transmisi SUTT 150kV itu roboh setelah aliran sungai Puna yang terletak di Desa Tabalu, Kecamatan Poso Pesisir Selatan berubah akibat hujan lebat sejak Minggu (23/04/2017. Itu menyebabkan pondasi tower tergerus dan membuat Tower Nomor 46 transmisi Poso-Sidera ini roboh.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top