Dislutkan Parimo Optimalkan Pengolahan dan Produk Perikanan – Palu Ekspres
Daerah

Dislutkan Parimo Optimalkan Pengolahan dan Produk Perikanan

Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Skala Kecil dan Pembudidaya Ikan kecil, Norma.

PALU EKSPRES, PARIGI – Dinas Perikanan dan Kelautan (Dislutkan) Kabupaten Parigi Moutong mengoptimalkan pengolahan dan pemasaran produk perikanan. Dalam program ini berupa kegiatan peningkatan dan pengembangan pengolahan hasil perikanan, pameran tingkat kabupaten, Provinsi, hingga ke tingkat Nasional.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Parimo melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Skala Kecil dan Pembudidaya Ikan Kecil, Norma S.Pi, M.Sc kepada Palu Ekspres, baru-baru ini.

Dia mengatakan, untuk pameran bukan hanya pada pengolahan konsumsi tetapi juga non konsumsi seperti, kerajinan tangan dari hasil laut termasuk informasi terkait perikanan.

“Biasanya ada momen hari ulang tahun Kabupaten atau HUT Provinsi kita sering ikut kegiatan pameran atau kegiatan lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan gemar makan ikan kata dia, sebagai bagian program dari optimalisasi pengolahan produk perikanan, Parimo selalu mengikuti lomba masak ikan dan meraih juara satu. Sehingga, tahun ini akan mewakili Sulawesi Tengah ke tingkat Nasional.

“Tahun lalu kita menang di tingkat Provinsi sehingga mewakili Sulteng ke tingkat Nasional, pameran seperti itu yang sering kita ikut jadi di Kabupaten dulu baru kemudian naik skalanya ke tingkat Provinsi,”ungkapnya.

Untuk lomba masak tingkat Provinsi tahun ini tambahnya, rencananya akan digelar di Kabupaten Parigi Moutong. Hanya saja kewenangan pelaksanaan ada pada pemerintah Provinsi sehingga waktu pelaksanaannya belum dapat dipastikan.

“Kita akan jadi tuan rumah tapi belum dipastikan waktunya bulan berapa, belum ditahu karena sebelumnya kegiatanya digelar di Kabupaten Sigi,” pungkasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!