Diskominfo Rencana Akan Bangun 5 Menara – Palu Ekspres
Daerah

Diskominfo Rencana Akan Bangun 5 Menara

PALU EKSPRES, PARIGI – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Parigi Moutong, Mahmud Tandju kepada media ini, Jumat (20/10/2017), mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang mengupayakan dan melakukan survei terhadap wilayah-wilayah yang blackspot atau daerah yang tidak ada signal sama sekali di Kabupaten Parigi Moutong.

“Saat ini tim kami sudah jalan dan sudah menemukan titik titik daerah yang tidak ada signal itu dan hasilnya kami sudah ajukan ke kementrian, Insya Allah kita di beri jatah lima pembangunan menara,”ujarnya.

Lanjut dia, dalam pembangunan menara yang diberikan oleh pihak Kementerian, Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo diminta untuk menyediakan lahan yang dihibahkan seluas 20×20 meter untuk pembangunan satu menara tersebut.

“Jadi mereka dari Kementerian itu tinggal membangun dan kita menyediakan lahan yang dihibahkan oleh pemda seluas 20×20 meter, nah ini yang menjadi soal kita di sini mencari tanah yang dihibahkan di Parimo ini sudah sulit,” katanya.

Sekaitan dengan hal ini kata dia, pihaknya sudah berkomunikasi dengan para Camat dan kepala Desa yang daerahnya tidak ada signal tesebut. Sehingga, mereka sekarang ini sedang berusaha untuk bertemu dan berkomunikasi dengan warganya agar supaya mau menghibahkan lahannya untuk tempat pembangunan menara tersebut.

Sehingga, dengan di bangunnya menara, otomatis kebutuhan masyarakat dalam hal komunikasi sudah terakses dan lancar.

Ia menambahkan, Dinas kominfo ini menekankan bagaimana ke depannya, warga bisa mengikuti era digitalisasi agar supaya segala sesuatu pengelolaan informasi maupun administrasi perkantoran yang sifatnya konvensional bisa berpindah ke digitalisasi.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!