Dishub dan Dinkes Juga Siapkan Personel Layani Pemudik – Palu Ekspres
Daerah

Dishub dan Dinkes Juga Siapkan Personel Layani Pemudik

RAPAT KOORDINAS – Suasana Rapat Koordinasi Ops Ramadniya Tinombala 2017, di Mapolres Palu, Selasa 13 Juni 2017. foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Kepolisian Resor Palu menyiapkan sebanyak 110 personel, yang akan diturunkan pada operasi pengamanan jelang hingga usai pelaksanaan Idul Fitri 1438 H/2017 M, yang diberi sandi Ops Ramadniya Tinombala 2017.

Hal ini terungkap, pada Rapat Koordinasi Ops Ramadniya Tinombala Polres Palu, dibuka oleh Kapolres Palu AKBP Christ R. Pusung, dan dihadiri unsur stakeholder lainnya, di antaranya Pemkot Palu, Dinas Perhubungan Kota Palu, Dinas Kesehatan Kota Palu, BMKG Stasiun Mutiara, Kementerian Agama Kota Palu bersama unsur stakeholder lainnya, di Mapolres Palu, Selasa 13 Juni 2017.

Kabag Ops Polres Palu AKP Sulardi menyebutkan, Ops Ramadniya Tinombala 2017 akan dilaksanakan pada 19 Juni 2017 hingga 4 Juli 2017.

“Kita akan turunkan 110 personel, tujuannya untuk cipta kondisi dan pengamanan hari raya Idul Fitri,” ujar AKP Sulardi.

Ops Ramadniya Tinombala 2017, lanjut AKP Sulardi, adalah mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan serta ketertiban, jelang hingga usai pelaksanaan hari raya Idul Fitri, dari berbagai faktor, di antaranya faktor politik, ekonomi, dan sosial budaya.

“Untuk faktor politik relatif aman, dari sisi ekonomi kita antisipasi dampak kemungkinan naiknya harga bahan pokok, kemungkinan kelangkaan BBM dan elpiji. Nantinya kita juga akan melaksanakan lidik penimbunan BBM dan barang kadaluarsa, serta sidak di pasar-pasar,” jelasnya.

Selain itu, dari sisi transportasi, Ops Ramadniya Tinombala juga akan mengantisipasi melonjaknya penumpang jalur laut dan udara, akibat potensi putusnya jalur darat akibat cuaca buruk.

“Juga, kita akan antisipasi potensi kemacetan jalan akibat pasar Ramadan, maraknya kriminalitas & balapan liar,” lanjutnya.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top