Dinsos Sulteng Salurkan Bantuan ke 9 Panti Asuhan – Palu Ekspres
Daerah

Dinsos Sulteng Salurkan Bantuan ke 9 Panti Asuhan

Kadis Sosial Sulteng, Ridwan Mumu menyalurkan bantuan kepada sebuah panti asuhan di Kota Palu, Selasa 10 April 2018. foto hamdi anwar/pe

PALU EKSPRES, PALU – 9 panti asuhan di Kota Palu mendapat bantuan bahan pangan dalam momen jelang hari ulang tahun (HUT) Sulteng ke 54 tahun ini. Bantuan pangan adalah sumbangan dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan organisasi dharma wanita serta TP PKK Sulteng.

9 panti asuhan antara lain panti asuhan Al Jabaru Lagarutu, Al Hidayah Lasoani, Raudhotul Ummat Soekarno-Hatta, Aisyiah Talise. Fitrah Abadi Besusu Timur, Nurul Iman Dewi Sartika, As Salam Petobo. Nurul Huda Padanjakaya dan Al Mabrukah Kartini.

Bantuan disalurkan dinas sosial (Dinsos) Sulteng, Selasa 10 April 2018. Wakil Ketua TP PKK Sulteng Winiar Hidayat ikut dalam penyerahan itu.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sulteng H Ridwan Mumu, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke 54 Sulteng,13 April 2018.

Setelah penyaluran bantuan, rangkaian kegiatan sosial akan dilanjutkan dengan pemberian bantuan 2 orang pasien penderita Hydrocephalus di RSUD Undata. Yaitu Marsita asal kabupaten Parigi Moutong dan Muhammad Rafael asal kabupaten Poso. Kegiatan akan diakhiri dengan ziarah ke taman makam pahlawan.

Ridwan berharap bantuan yang disalurkan ke sejumlah panti asuhan dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya.

“Ini dalam rangka menyambut HUT provinsi, dengan bantuan sembako itu semoga dapat bermanfaat,”ujarnya.

Winiar Hidayat menyebut, kegiatan sosial itu adalah sarana untuk melatih kepekaan sosial antara sesama.

“Meski tak seberapa, tapi kami berharap bantuan itu bisa bermanfaat,”sebutnya.
Nurdin yang merupakan pengurus panti asuhan Al Mabrukah di Jalan Kartini mengucapkan terimakasih kepada donatur, ia juga mengapresiasi dinas sosial Sulawesi Tengah sebagai instansi pemerintah yang tanggap dan cepat terhadap kelangsungan panti asuhan binaannya.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat, semoga yang memberi bantuan mendapatkan berkah dari Allah, pemerintah cepat,”ujarnya.

(humas/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!