Dilantik, DPD Ormas MKGR Sulteng Dukung Airlangga Cawapres Jokowi – Palu Ekspres
Daerah

Dilantik, DPD Ormas MKGR Sulteng Dukung Airlangga Cawapres Jokowi

DILANTIK – Suasana pelantikan pengurus DPD MKGR Provinsi Sulteng periode 2018-2023. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menegaskan kembali dukungannya, untuk mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal ini dikemukakan Ketua Umum DPP Ormas MKGR, H. Roem Kono, usai melantik para pengurus DPD Ormas MKGR Provinsi Sulteng periode 2018-2023, di salah satu hotel di Kota Palu, Rabu 9 Mei 2018. MKGR merupakan salah satu ormas yang memiliki ikatan erat dengan partai Golkar. Didirikan pada tahun 1960, Ormas MKGR merupakan salah satu pilar yang membidani lahirnya Golkar.

Roem menegaskan, bersama Partai Golkar Ormas MKGR akan terus mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat ini, serta turut mendukung pencalonan kembali Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kita Ormas MKGR mencalonkan saudara Airlangga Hartarto, untuk mendampingi Jokowi,” kata Roem. Roem menerangkan, pihaknya mesti optimis dalam pencalonan Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar, karena Partai berlambang pohon beringin tersebut merupakan salah satu partai politik besar di Indonesia.

Ia menyebutkan Partai Golkar memiliki beberapa faktor yang menjadikannya kekuatan politik yang cukup besar di Indonesia. Di antaranya, memiliki anggota DPR RI sebanyak 91 orang, serta kader sejumlah kurang lebih 20 juta orang, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Di samping itu, Partai Golkar adalah satu partai politik yang betul-betul didirikan, untuk mengawal bangsa dan negara kita ini,” imbuh Roem, yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar.

Pengurus DPD Ormas MKGR Sulteng periode 2018-2023 yang dilantik pada Rabu malam oleh Ketua Umum DPP MKGR, dipimpin oleh H. Ansyar Sutiadi sebagai Ketua. Kepada para pengurus DPD Sulteng, Roem berpesan agar dapat menggaungkan program Gotong Royong, serta aktif berada di tengah-tengah kegiatan kemasyarakatan, baik di bidang sosial, kesehatan, pertanian dan bidang-bidang lainnya.

“Saya harap DPD Ormas MKGR ini dapat menjembatani dan memperjuangkan kepentingan-kepentingan rakyat kecil,” ujar Roem. Ketua DPD Ormas MKGR Sulteng, H. Ansyar Sutiadi dalam sambutannya usai dilantik, mengaku siap menjalankan tugas mengembangkan Ormas MKGR ke seluruh daerah di Provinsi Sulteng. Ia menyebutkan, akan terus berupaya mendorong terwujudnya nilai-nilai moral serta budaya bangsa Indoensia, yang ada di MKGR ke seluruh wilayah Sulteng.

“Insya Allah saya akan jalan ke seluruh Kabupaten dan Kota se-Sulteng, untuk memancangkan pataka sekaligus untuk mendorong agar nilai-nilai moral yang ada di MKGR, nilai-nilai budaya bangsa, nilai-nilai kekeluargaan, toleransi dan gotong royong hidup kembali,” tegas Ansyar.

Ansyar mengingatkan, penanaman nilai-nilai tersebut sangat penting untuk mencegah perpecahan bangsa. Selain itu, juga untuk menangkal berkembangnya berita-berita palsu (hoaks), yang nantinya akan melukai dan menghancurkan masyarakat Indonesia.

“Kami juga akan mendorong seluruh pengurus kami, baik yang ada di unsur pemerintahan, bidang pendidikan, dan partai politik, untuk bersama-sama membangun negeri ini, khususnya di Provinsi Sulteng,” tandas Ansyar.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Asisten I Setdaprov Sulteng, Faizal Mang yang mewakili Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, Wali Kota Palu, Hidayat, Ketua DPD Golkar Sulteng, Arus Abdul Karim, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, serta beberapa unsur Forkompinda Provinsi Sulteng, dan anggota DPRD lainnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!