The news is by your side.

Dikira Bom, Ternyata Isi Tas Itu…

0

PALU EKSPRES, PALU – Warga sekitar jalan Pattimura Kota Palu dikejutkan oleh dua buah tas ransel, yang ditinggalkan di sebuah warung makan, pada Rabu 27 Desember 2017 pagi.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah seorang warga kemudian melapor ke Pos Pengamanan Polres Palu yang berada di jalan Sudirman, tidak jauh dari lokasi warung tersebut.

Usai menerima laporan warga, anggota Kepolisian di Pos Pengamanan tersebut langsung melapor, dan sesuai Standar Operasional Prosedur, tim Penjinak Bom (Jibom) dari Polda Sulteng langsung turun ke lokasi, untuk melakukan penetralan. Puluhan anggota Kepolisian lainnya terlihat melakukan sterilisasi di sekitar area.

“Setelah diperiksa selama 1,5 jam, hasil yang didapatkan adalah ternyata tas tersebut berisi pakaian-pakaian,” jelas Wakapolres Palu, Kompol I Wayan Sudarmanta, di lokasi kejadian.

Wakapolres menuturkan, dari keterangan warga, tas tersebut ditinggalkan oleh seorang laki-laki berbaju putih, bercelana jins dan bertopi warna krem. Wakapolres juga menyebutkan, untuk sementara dilakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait unsur kesengajaan (teror) atau tidak terkait kejadian ini.

“Intelijen sudah melakukan pencarian. Dari hasil sementara keterangan saksi, kemungkinan besar hanya ditinggal yang bersangkutan ke ATM, karena pada saat mau bayar makanan uangnya kurang, sehingga ia menuju ATM di bank,” tandas Wakapolres.

(abr/Palu Ekspres)

Leave A Reply

Your email address will not be published.