Diembargo, Qatar Impor Sapi Pake Pesawat – Palu Ekspres
Internasional

Diembargo, Qatar Impor Sapi Pake Pesawat

Sapi-sapi ini datang dari Jerman ke Qatar. (Qatar News Agency)

PALU EKSPRES, DOHA – Qatar sepertinya tidak terlalu risau setelah mendapatkan blokir dari Arab Saudi dan beberapa negara tetangga lainnya. Meski blokir itu menyebabkan beberapa kebutuhan pokok yang sebelumnya dikirim dari negara-negara tersebut, mereka mengambil langkah pemulihan.

Salah satunya untuk masalah ketersediaan susu segar. Untuk itu Qatar pun langsung mencari sapi yang bisa menggantikan ketergantungan akan produk susu dari negara tetangga. Kiriman pertama pun tiba. Sebanyak 165 sapi diangkut ke negeri di Teluk itu demi memenuhi kebutuhan nasional.

Sapi-sapi itu akan dikirimkan ke perusahaan susu lokal Baladna. Itu dilakukan setelah blokir Arab Saudi dan negara lain, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Mesir, menghentikan hubungan diplomatik dengan Qatar. Sapi-sapi itu dikirim via udara karena keempat negara itu juga menghentikan segala bentuk transportasi ke Qatar.

Baladna menyebutkan kalau sapi-sapi itu adalah bagian dari empat ribu sapi yang akan dikirim ke Qatar. Itu setidaknya akan memenuhi sekitar 30 sampai 35 persen kebutuhan produk susu. Kiriman sapi pertama berasal dari suplayer Jerman dengan naik Qatar Airways dari Budapest, Hungaria. Selain dari Jerman, sapi akan dibeli dari Nederland, Amerika Serikat, dan Australia.

(CNN/tia)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top