Didoakan Ribuan Orang, Memang Mensos Mau jadi Cagub Jatim? – Palu Ekspres
Nasional

Didoakan Ribuan Orang, Memang Mensos Mau jadi Cagub Jatim?

Khofifah Indar Parawansa

PAU EKSPRES, SURABAYA – Nama Mensos Khofifah Indar Parawansa kini mencuat benar-benar sangat diharapkan maju dalam pertarungan Pilgub Jatim 2018.

Bahkan siang kemarin, sekita 10 ribu muslimat dari seluruh pengurus cabang se-Surabaya dan Habib mendoakan Mensos RI itu menjadi Gubernur Jatim. Dukungan untuk Khofifah maju Pilgub Jatim terus bermunculan belakangan ini.

Bahkan dukungan tersebut tidak lagi dilakukan secara diam-diam, tapi secara terang-terangan.

Seperti yang terjadi di acara Peringatan Harlah Muslimat NU ke 71 dengan tema Satukan Langkah Membangun Negeri Menjaga NKRI dan Haul Syaikh Abdul Qodir Al Jailani di kediamannya.

Ketua PC Muslimat NU Surabaya, Lilik Fadilah meminta kepada 10 ribu Muslimat yang hadir untuk mendoakan Khofifah menjadi Gubernur Jatim di Pilgub 2018.

“Seluruh ibu-ibu yang hadir dalam haul ini, mari kita doakan Ibu Khofifah menjadi Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2018. Sudah tidak ada lagi tedeng aling-aling (tidak usah ditutup-tutupi), kita semua terus berdoa Ibu Khofifah memimpin Jawa Timur,” tuturnya dengan lantang, lalu dijawab “amin” dan bacaan Al Fatihah oleh 10 ribu Muslimat yang hadir.

Menyikapi doa dan dukungan itu, Khofifah mengaku tidak meminta, bahkan tidak mengetahui ibu-ibu muslimat dan para habib yang hadir akan berdoa seperti itu.

“Saya itu tidak minta dan tidak tahu, kalau tidak percaya klarifikasi langsung ke yang doain. Itu murni mereka yang benar-benar berkeinginan mendoakan,” tegas politikus yang sudah 2 kali maju pertarungan Pilgub Jatim ini.

Khofifah menegaskan, untuk saat ini dia sebatas melakukan cek untuk mengetahui sebesar apa keinginan orang dalam mendukungnya dan kekuatan tersebut, jika sudah benar-benar satu, dia akan mengikuti.

“Saat ini sebatas check sound, untuk mengetahui irama di bawah seperti apa, jika benar-benar satu dan irama yang terbentuk kuat, tinggal disatukan dan dijalankan,” tegasnya.

(end/jpnn)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!