Diberikan Tanah Hibah, PT Bank Sulteng Bakal Miliki Gedung Baru – Palu Ekspres
Ekonomi

Diberikan Tanah Hibah, PT Bank Sulteng Bakal Miliki Gedung Baru

PELETAKAN- Gubernur Sulteng Longki Djanggola melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung PT. Bank Sulteng di Parimo. FOTO humas

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulteng menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor PT Bank sulteng cabang Parigi bertempat di Desa Bambalemo Senin (12/56).

Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan bahwa pembangunan kantor PT Bank Sulteng harus mempunyai bangunan. Kantor PT Bank Sulteng selama ini di Kabupaten Parimo katanya, hanya mengontrak.

Menurutnya, potensi Kabupaten Parimo selain kota Palu, salah satu kontribusi besar untuk PT. Bank Sulteng ini sebagai catatan tersendiri bagi PT Bank Sulteng agar kiranya bisa berkembang lagi. Apalagi tempat bangunan PT Bank Sulteng sangat startegis.

“Saya juga harapkan kepada PT Bank Sulteng apa saja yang sudah direncanakan pelaksanaan secepatnya ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Bupati Parimo H. Samsurizal Tombolotutu dalam sambutannya mengatakan pembangunan gedung kantor PT. Bank Sulteng cabang Parigi di Parimo menandakan keseriusan PT. Bank Sulteng dalam memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Parimo.

“Saya berharap nantinya kehadiran PT. Bank Sulteng cabang Parigi di Parimo akan semakin memacu perputaran arus ekonomi di daerah ini yang pada akhirnya akan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Olehnya, ia berharap ke depan dengan di bangunnya kantor PT. Bank Sulteng cabang Parigi yang mengemban tugas sebagai salah satu penggerak motor ekonomi di daerah ini. Tentunya semua itu tidak akan berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada campur tangan dari semua stakeholders baik pemerintah, masyarakat, serta para pelaku dunia usaha dalam semua tingkatan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Sulteng Rahmat. A Haris mengatakan bahwa anggaran yang sudah direncanakan pembangunan PT Bank Sulteng cabang Parigi kurang lebih Rp4,2 miliar.

Luas banguan ini kurang lebih 808 ratus meter persegi tanah yang dihibahkan oleh pemerintah daerah kabupaten parigi moutong kurang lebih 1 hektar, mudah-mudahan lahan yang diberikan oleh pemerintah daerah akan kami manfaatkan serta menjadikan kebanggan bagi kabupaten Parimo,” ujarnya.

(humas)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!