Di Depan Para Santri, Jokowi Ungkapkan Kekecewaannya pada Raja Salman – Palu Ekspres
Ekonomi

Di Depan Para Santri, Jokowi Ungkapkan Kekecewaannya pada Raja Salman

Presiden Joko Widodo menyapa para warga yang hadir di Sport Hall, Kota CIirebon, kemarin. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

PALU EKSPRES, CIREBON – Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud selama tiga hari plus liburan 12 hari hanya menghasilkan investasi Rp 89 triliun bagi Indonesia.

Meski tidak kecil, namun tak urung nilai investasi itu memantik kekecewaan Presiden Joko Widodo. Kekecewaan itu dijadikan candaan saat mengunjungi Pondok Buntet Pesantren di Cirebon kemarin (13/4).

Menurut dia, angka Rp 89 triliun itu sebenarnya sangat besar. Dia mengungkapkan kekagetannya bahwa Raja Salman berinvestasi besar di Indonesia.

”Tapi saya lebih kaget saat beliau ke Tiongkok. Beliau tanda tangan kurang lebih Rp 870 triliun,” terangnya di hadapan warga dan para santri. Nilai tersebut nyaris 10 kali lipat investasi di Indonesia.

Kenyataan itulah yang membuat dia kecewa walaupun nilai investasi di Indonesia dinilainya sudah besar.

”Padahal sudah saya payungi waktu hujan, saya setiri sendiri, tapi dapatnya lebih kecil. Itu yang saya sedikit kecewa,” sindirnya dengan nada bercanda, sehingga memantik tawa warga dan para santri.

Karena itu, Presiden berjanji untuk menindaklanjuti investasi tersebut. Dia berencana menelepon Raja Salman dan Pangeran Mohammed, putra Raja Salman yang memegang investasi.

Prev1 of 3

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!