Demokrat Dukung Pasangan Longki’S – Palu Ekspres
Nasional

Demokrat Dukung Pasangan Longki’S

 

PALU, PE- Partai Demokrat (PD) Sulteng akhirnya memberikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Longki Djanggola-H Sudarto. Sebelumnya, PD Sulteng sama sekali tidak mengusung calon dalam pemilihan gubernur Sulteng, meskipunbeberapa kandidat calon coba mendaftar di partai berlambang bintang mercy tersebut. Kepastian dukungan PD Sulteng tersebut diakui Ketua Tim Pemenangan Internal Partai Gerindra Sulteng, Alimudin Pa’ada.

“Dua hari setelah kami mendaftarakan Pak Longki ke KPU, rekomendasi dukungan itu kami terima,”ungkap Alimudin Pa’ada, Minggu 30 Agustus . Menurutnya, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan dukungan PD, pasangan Longki’S juga turut diundang dalam acara konsolidasi calon kepala daerah usungan PD yang diselenggarakan pengurus pusat PD di Cipanas Jawa Barat, Minggu 30 Agustus 2015. Konsolidasi ini mendapat arahan langsung dari Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Demokrat bukan sebagai partai pengusung tapi pendukung,”ujarnya.
Dia menambahkan, dalam pencalonan ini, pasangan Longki’S diusung oleh Gerindra, PAN,PKB dan PBB. Sedangkan dua partai yang menyatakan dukungan pada pasangan petahana tersebut adalah PD dan PDIP.

“Dukungan dua partai ini resmi dengan rekomendasi dari masing-masing pengurus tingkat pusat,”pungkasnya.
Untuk diketahui, dalam pemilihan umum kepala daerah serentak tahun ini,  PD mengusng sebanyak 232 calon kepala daerah, baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.
Dari jumlah itu, 132 diantaranya merupakan kader yang berasal dari PD. Sedangkan 100 lainnya adalah calon yang diusung bersama dengan sejumlah partai politik, termasuk diantaranya pasangan Longki’S. (mdi)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top