Demokrat Buka Pendaftaran Serentak untuk Pilgub-Pilbup – Palu Ekspres
Daerah

Demokrat Buka Pendaftaran Serentak untuk Pilgub-Pilbup

PALU EKSPRES, KUPANG – Awal Agustus mendatang, DPD Partai Demokrat akan membuka pendaftaran secara serentak untuk pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan bupati (Pilbup) di 10 kabupaten.

Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdinandus Leu mengemukakan hal itu ketika dikonfirmasi terkait pembukaan pendaftaran oleh Partai Demokrat, Selasa (11/7).

Menurutnya, pembukaan pendaftaran akan diawali dengan launching Pilkada serentak, Pilgub dan Pilbup dihadiri utusan DPP, pengurus DPD dan tim penjaringan Pilkada kabupaten/kota, juga ketua dan sekretaris DPC Semokrat seluruh NTT.

“Kami awali dengan launching, setelah itu semua bisa membuka pendaftaran baik di DPD maupun DPC kabupaten yang menggelar Pilbup,” terang dia.

Disebutkan Leu, tim penjaringan sudah dibentuk DPD Demokrat NTT untuk Pilgub NTT. Hal yang sama juga dilakukan DPC 10 kabupaten yang ada.

“Tim penjaringan di masing-masing tingkatan sudah dibentuk. Dibentuknya tim tersebut untuk mempermudah proses pendaftaran,” ungkap Leu.

Pada 8 Juli lalu, DPD Demokrat telah menggelar Rapat Koodinasi (Rakor) Tim Penjaringan DPC dan DPD. Rakor tersebut dimaksudkan agar semua bisa mengetahui Tupoksi masing-masing. Sehingga dalam pendaftaran nanti semua bisa berjalan lancar. Tidak saja itu, dalam Rakor itu dibahas berbagai macam format yang disiapkan untuk diberikan kepada para Balon yang mengambil formulir pendaftaran.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top