Delapan Cara Bangkitkan Libido Seksual Kembali Bergelora – Palu Ekspres
Kesehatan

Delapan Cara Bangkitkan Libido Seksual Kembali Bergelora

PALU EKSPRES, JAKARTA – Banyak pasangan mengalami masalah saat bercinta. Gairah bercinta bisa menurun akibat kesibukan dan ritme bekerja yang terlalu padat. Hal itu sudah menjadi masalah kaum urban.

Penelitian menyebutkan ada 0,3 persen perempuan dan 15 persen laki-laki mengalami penurunan gairah libido seksual saat di ranjang. Banyak alasan dan faktor penyebabnya.

Perubahan hormon sangat memengaruhi hasrat seksual. Kadang-kadang pil pencegah kehamilan juga bisa mengurangi produksi hormon yang menyebabkan gairah menurun. Banyak pula pria yang mengalami masalah disfungsi seksual. Namun banyak pula yang malu mengungkapkan masalah itu.

Beberapa penelitian menjelaskan pria yang mengonsumsi makanan kaya flavonoid tiga kali seminggu memiliki kemungkinan disfungsi ereksi saat mereka menua. Beberapa perempuan seiring bertambahnya usia, justru lebih asyik mengurus rumah tangga sampai lupa untuk lebih intim dengan pasangan. Dilansir dari Boldsky, Kamis (10/8) ada sejumlah kiat jitu untuk meningkatkan libido seksual.

1. Kurangi Konsumsi Gula
Gula banyak ditemukan pula di dalam makanan olahan, soda, dan alkohol, serta makanan lain yang banyak mengandung karbohidrat. Karbohidrat bisa memetabolisme gula dalam tubuh dan gula bisa mematikan hormon yang mengendalikan hasrat seksual seseorang.

2. Menormalkan Tingkat Insulin
Tingkat nutrisi yang tepat membantu dalam menormalisasi tingkat insulin dan mengurangi efek gula dalam sel dan tubuh. Perbaiki pola makan, tingkatkan energi, maka kehidupan seksual akan lebih bergairah.

3. Tingkatkan Kadar Vitamin D
Vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari penting untuk mencegah penyumbatan arteri. Penyumbatan arteri mengurangi aliran darah ke alat kelamin dan dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

4. Olahraga
Olahraga teratur dapat meningkatkan mood, kontrol otot, keseimbangan dan koordinasi. Olahraga dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan testosteron. Hormon ini penting untuk meningkatkan dorongan seksual.

5. Kurangi Rokok, Jauhi Alkohol
Merokok dapat meningkatkan tekanan darah dan dapat menyimpan racun di dalam tubuh. Faktor-faktor ini terkait dengan kesehatan arteri serta fungsi seksual. Alkohol mengandung karbohidrat tinggi dan gula. Sehingga mengurangi gairah seks.

6. Tidur Berkualitas
Tidur berkualitas tinggi diperlukan untuk meningkatkan fungsi otak, kemampuan kognitif, dan dorongan seksual. Jadi, tidur nyenyak adalah salah satu cara alami terbaik untuk meningkatkan libido.

7. Makan Cokelat
Cokelat dikenal sebagai simbol kebahagiaan untuk meningkatkan kenikmatan seksual. Cokelat membantu mempromosikan pelepasan phenylethylamine dan serotonin ke dalam tubuh. Hal itu sebagai afrodisiak dan bisa mengangkat mood seseorang.

8. Hilangkan Stres
Gara-gara stres bisa menyebabkan masalah seksual berantakan. Perempuan lebih rentan terhadap stres pada kehidupan seks mereka. Untuk meringankan stres, tepat untuk bermeditasi atau berlatih yoga. Cara ini paling tepat bagi kaum hawa untuk meningkatkan libido.

(ika/JPC)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top