Debat Publik Putaran Ke Dua Akan Menggelar di Siang Hari – Palu Ekspres
Daerah

Debat Publik Putaran Ke Dua Akan Menggelar di Siang Hari

 

PALU EKSPRES, PARIGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong kambali menggelar debat publik putaran kedua sebagai rangkaian tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Parigi Moutong. Pelaksanaan debat berikutnya harus tetap disesuaikan dengan standar oprasional prosedur (SOP), yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU Parimo, Amelia Idris kepada Palu Ekspres, Ahad (15/4), di Parigi, menjelaskan debat publik putaran ke dua yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2018 nanti akan mengusung tema memajukan daerah dan menyesuaikan pembangunan Kabupaten, Provinsi serta Nasional, yang telah dimusyawarahkan oleh tim pakar beberapa waktu lalu.

“Tema tersebut sesuai dengan SOP yang ada di dalam peraturan KPU RI Nomor 4 tahun 2017 tentang kampanye pemilihan gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota serta wakil walikota,”ujarnya.

Menurutnya, debat publik pada pemilihan kepala daerah di kabupaten akan dilaksanakan selama tiga kali. Debat publik pertama kata dia, telah dilaksanakan di Kecamatan Sausu dan diikuti tiga pasangan calon dengan tema pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya debat publik yang ke dua akan berlangsung di Kecamatan Bolano Lambunu.
Lanjut dia, tema debat publik putaran kedua telah digodok oleh enam tim pakar yang telah ditentukan oleh pihak KPU, dan pelaksanaannya nanti pada siang hari atau sekira pukul 14.00 wita. Ini berbeda dengan pelaksanaan debat publik sebelumnya di Sausu yang dilaksanakan pada malam hari.

Ditambahkannya, untuk debat publik yang ke dua tersebut, dirinya belum bisa memastikan siapa nantinya yang akan menjadi moderator karena yang mengatur itu adalah dari tim pakar.

(asw/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!