Dapat Legitimasi Masyarakat, FPI Bakal Kerahkan Anggota untuk Awasi TPS – Palu Ekspres
Nasional

Dapat Legitimasi Masyarakat, FPI Bakal Kerahkan Anggota untuk Awasi TPS

JAKARTA, PE – Tak seperti pilkada di daerah-daerah lain, Pilkada DKI 2017 cukup mendapat perhatian, khususnya dari Front Pembela Islam (FPI).

FPI dan ormas-ormas yang terlibat dalam Aksi Bela Islam lainnya bahkan siap turun andil mengawasi penyelenggaraan pemilu saat hari pencoblosan 15 Februari nanti.

Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis mengatakan, pihaknya akan ikut memantau tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan 15 Februari mendatang.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga agar Pilkada di DKI Jakarta bisa berlangsung dengan jujur, adil dan transparan.

“Kita akan mendukung (pengawasan) sehingga berjalannya pemilu di Jakarta ini menjadi pemilu yang bermartabat tanpa kecurangan, insya Allah,” kata Sobri di Gedung Dewan Da’wah Islamiah Indonesia (DDII), Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

Dia membantah tudingan bahwa dengan adanya ormas yang mengawasi TPS sebagai bentuk intimidasi penyelenggara pemilu di TPS, dalam hal ini KPPS.

Menurutnya, hal itu adalah keinginan masyarakat.

“Tidak ada ormas di sini, ini masyarakat. Mau siapapun juga itu masyarakat. Jangan menyalahkan ormas. Yang patut dipersalahkan adalah yang berbuat curang,” ujarnya.

Jadi, lanjut dia, kalau pelaksanaan pemilukada ini bisa berjalan dengan baik dan bagus, maka semua akan tenang.

Namun, jika belum apa-apa sudah ada tanda-tanda kecurangan, seperti adanya KTP palsu, maka masyarakat akan meningkatkan kewaspadaan.

“Kita udah lihat ada namanya KTP palsu dan lain-lain. Bagaimana masyarakat nggak meningkatkan kewaspadaan? Saya kira ini konsekuensi logis sehingga kita masyarakat yang peduli dengan negeri ini, kita tidak mau kecolongan,” tandasnya.

(dka/rmol/PE)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top