Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

CPM Berbagi Bersama Yatim Piatu

0

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak 44 yatim piatu dan 10 pengelola Panti Asuhan Ash Sabuur di Kelurahan Kawatuna, Palu Selatan, berlebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah dengan riang.

Menjelang lebaran, mereka menerima bingkisan lebaran melalui program PT Citra Palu Minerals (CPM) Berbagi.

Melalui Progran CPM Berbagi ini, para yatim piatu dan pengelolanya menerima voucher berbelanja di sebuah Mall terkemuka di Kota Palu.

Voucher berbelanja tersebut dapat ditukar dengan perlengkapan salat dan lebaran Idul Fitri.

“Untuk proses belanjanya, anak-anak itu didampingi pengelola Pantinya,” jelas Rahyunita Handayani, Pengelola Program CPM Berbagi, Rabu (20/06).

Salah seorang anak yatim mengaku, bergembira dan berterima kasih atas pelaksanaan program CPM Berbagi ini.

“Saya bisa mendapatkan baju lebaran yang baru dan saya senang,” katanya. Bersama kawan-kawannya, ia menghabiskan waktu sekira dua jam untuk menemukan barang sesuai kebutuhannya.

Menurut Rahyunita, pelaksanaan Program CPM Berbagi ini adalah bagian dari pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Resposibility (CSR) PT CPM.

“Pelaksanaan tanggung jawab sosial tentunya merupakan ekspresi kami sebagai bagian dari masyarakat di Kota Palu,” terang Rahyunita.

Sebagai perusahaan yang beroperasi di bidang pertambangan, PT CPM, menurut Rahyunita sesuai keputusan Menteri ESDM, memiliki Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Dan, program CPM Berbagi adalah satu dari dari delapan pilar Program PPM PT CPM.

Selain mengajak anak Yatim Piatu berbelanja kebutuhan lebaran, Program CPM Berbagi juga dilaksanakan dengan pemberian bantuan perlengkapan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) serta bahan pokok sehari-hari kepada Panti Asuhan di Kelurahan Lasoani dan Kawatuna.

“Kami juga melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat di Poboya dan Lasoani selama Bulan Ramadan kemarin,” jelas Rahyunita.

***

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.