Conte Punya Kenangan Buruk Terkait Unggul 8 Poin di Puncak Klasemen – Palu Ekspres
Olahraga

Conte Punya Kenangan Buruk Terkait Unggul 8 Poin di Puncak Klasemen

JAKARTA, PE – Chelsea menjadi salah satu tim paling superior di Inggris saat ini. Mereka nyaman duduk di puncak klasemen dan berselisih paling sedikit delapan poin dengan Manchester City di peringkat kedua.

The Blues hanya kalah sekali di liga sejak September dan rasanya sulit sekali mengalahkan tim ini. Meski begitu, manajer Antonio Conte sadar tak semudah itu Chelsea untuk juara.

Dia mengaku sempat merasakan hal yang sama saat aktif menjadi pemain di Juventus, tepatnya pada 2000 saat Lazio berhasil menyalip Juventus di saat-saat krusial.

“Ada satu kenangan buruk saya dengan Lazio. Mereka berhasil bangkit dari ketertinggalan delapan poin hanya dalam enam laga dan kami kehilangan titel pada laga terakhir melawan Perugia,” ujarnya pada konferensi pers.

“Saya ada kapten dan mengingat itu semua. Setelah laga tersebut saya harus bermain di Euro dengan timnas dan tidak bisa tidur selama enam hari karena terkejut akan kegagalan meraih titel di saat terakhir. Pada situasi lain saya memenangi titel setelah tertinggal delapan poin. Kami masih harus waspada,” tambah dia.

Conte sadar perjalanan masih cukup panjang dan terlalu cepat untuk mengatakan Chelsea yang akan menjadi juara Premier League.

“Jika kami sudah bisa meraih 32 poin, baru kami memenangi titel. Selain itu apapun masih bisa terjadi,” tutup dia.

(rap/JPG/PE)

Click to comment
To Top