Ceramah Ustaz Felix Dibubarkan, Sempat Dibawa ke Kantor Polisi – Palu Ekspres
Daerah

Ceramah Ustaz Felix Dibubarkan, Sempat Dibawa ke Kantor Polisi

PALU EKSPRES, MALANG – Kasat Intel Polres Malang Kota AKP Triyono Susanto membantah pihaknya membubarkan talk show Ustaz Felix Siauw. Dia menceritakan, awalnya kegiatan itu digelar di Universitas Brawijaya, tapi tidak nendapat izin dari pihak kampus sehingga dipindah ke hotel.

Saat mendatangi hotel itu, Tri, sapaan Triyono Susanto, menjelaskan, manajemen hotel juga tidak tahu menahu tentang acara yang mengundang ustad Felix Siauw tersebut.

”Saat kami tanya, mereka tidak tahu ada acara apa. Dengan begitu kami diantar ke lantai dua, tempat acara berlangsung,” kata Tri seperti yang dilansir Radar Malang (Jawa Pos Group), Selasa (2/5).

Sampai di lokasi acara, polisi hanya mendampingi pihak manajemen dan membantu pengamanan bila terjadi hal yang tak diinginkan.

”Kami membantu dan mendampingi jika ada hal yang tidak diinginkan, sekaligus antisipasi. Sebab, acara itu tidak berizin,” tambahnya.

Setelah acara itu berakhir, Felix dan panitia dibawa ke Mapolres Malang Kota untuk diberi penjelasan terkait pembubaran itu.

”Kami tidak ingin massa yang membubarkan. Sebab, kegiatan tanpa izin itu dianggap meresahkan. Jadi ya polisi sifatnya mengamankan,” tandasnya.

Ketua Pelaksana Moch Zulfiqar Naufal Maulana menyatakan, dia tidak tahu terkait alasan talk show-nya dibubarkan

”Kami dari ogranisasi mahasiswa independen, bukan afiliasi ormas tertentu. Kami juga tidak tahu alasan kampus membubarkan acara ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, perlakuan tak mengenakkan dialami Ustaz Felix Siauw saat berada di Malang, Jawa Timur, Minggu (30/4). Dua lokasi yang hendak dijadikan tempat untuk berceramah mendadak dibubarkan.

Lokasi pertama di lantai 3 Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya. Ustaz Felix akan menjadi pembicara dalam talk show bertajuk ”Cinta Mulia” yang digelar lembaga Kajian Islam Al Fatih Muslim Drenalin Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (Filkom UB).

Belum sempat dimulai, acara tersebut dibubarkan Wakil Rektor (Warek) III UB Prof Dr Ir Arief Prajitno MS. Pembubaran dilakukan dengan alasan talk show itu tanpa izin.

Tak ingin ada ketengangan yang terjadi, panitia mencari lokasi lain, yakni di Hotel Max One, Jalan JA Suprapto.

(viq/kis/c3/dan)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!