The news is by your side.

Cegah Fitnah Melalui Medsos, Polres Parimo Awasi Akun Palsu

0

PALU EKSPRES, PARIGI – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parigi Moutong (parimo), Polres setempat saat ini tengah gencar melakukan pengawasan Patroli Cyber terhadap akun-akun di medsos yang menyebar isu-isu provokasi dan fitnah.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Parimo, AKBP Sirajuddin Ramly kepada Palu Ekspres, belum lama ini.

Dia mengatakan, meskipun belum ada laporan yang diterima terkait hal ini, tetapi pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap akun di media sosial. Jika ditemukan akun yang tidak jelas, kemudian ada akun palsu yang sengaja yang ingin menimbulkan situasi menjadi tidak aman, maka pihaknya segera memblokir akun tersebut.

“Jangan sampai akibat akun palsu ini, dijadikan oleh kelompok tertentu yang merasa dirugikan terhadap status tersebut, akun yang membenturkan terkait isu sara dan itu akan kami antisipasi. Seperti, akun ‘Compas Kita’ itu sudah kami matikan karena menyebar kebohongan, sengaja dibuat agar menimbulkan masalah di tengah masyarakat,”ungkapnya.

Ia menambahkan, tujuan dilakukanya Patroli Cyber tersebut untuk mengantisipasi isu-isu provokativ dari akun palsu di media sosial (medsos). Sekaitan hal ini, pihaknya memiliki tim khusus Cyber di Polda Sulteng yang bisa mengecek dan melacak akun-akun yang tidak resmi.

(mg4Palu Ekspres)

Leave A Reply

Your email address will not be published.