Catat Nih! 24 Janji Anies-Sandi Saat Kampanye yang Harus Dipenuhi – Palu Ekspres
Nasional

Catat Nih! 24 Janji Anies-Sandi Saat Kampanye yang Harus Dipenuhi

PALU EKPSRES, JAKARTA – Hasil hitung cepat menempatkan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta. Pada putaran kedua itu, pasangan yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil membuat keok petahana nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Saat pidato kemenangan di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Anies berjanji akan meneruskan program-program yang telah dikerjakan oleh Ahok dan Djarot.

“Pak Basuki dan Pak Djarot putra terbaik bangsa yang sudah mengabdi, dan akan terus kami kerjakan (program yang telah dijalankan),” ujar Anies di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (19/4).

Selain itu, sejumlah janji atau progam diusung oleh pasangan yang identik dengan tagline Maju Kotanya, Bahagia Warganya itu dipastikan segera ditagih oleh masyarakat Jakarta. Seperti penolakan terhada reklamasi, rumah hunian dengan DP Rp 0 dan program OKE OCE.

Berikut ini adalah janji Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno saat kampanye:

1. Merevisi dan memperluas manfaat Kartu Jakarta Pintar dalam bentuk Kartu Jakarta Pintar Plus untuk semua anak usia sekolah (6-21 tahun), yang juga dapat digunakan untuk Kelompok Belajar Paket A, B dan C, pendidikan madrasah, pondok pesantren dan kursus keterampilan serta dilengkapi dengan bantuan tunai untuk keluarga tidak mampu.

2. Merevisi dan memperluas manfaat Kartu Jakarta Sehat dalam bentuk Kartu Jakarta Sehat Plus dengan menambahkan fasilitas khusus untuk para guru mengaji, pengajar sekolah minggu, penjaga rumah ibadah, khatib, penceramah dan pemuka agama.

3. Membuka 200 ribu lapangan kerja baru, membangun dan mengaktifkan 44 pos pengembangan kewirausahaaan warga untuk menghasilkan 200 ribu pewirausaha baru, selama lima tahun.

4. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan dengan mengintegrasikan dunia usaha ke dalamnya. Itu untuk menghasilkan lulusan yang langsung terserap ke dunia kerja dan berwirausaha.

Prev1 of 4

Click to comment

BERITA POPULER

To Top