Cara Mencerahkan Kulit Bagian Intim, Halus dan Pinkish seperti Bayi – Palu Ekspres
Kesehatan

Cara Mencerahkan Kulit Bagian Intim, Halus dan Pinkish seperti Bayi

PALU EKSPRES, JAKARTA – Hampir setiap perempuan mendambakan kulit cerah terawat. Termasuk bagian intimnya. Sayang, karena beberapa faktor, area itu sering kali menjadi lebih gelap. Namun, para perempuan tidak perlu khawatir. Ada banyak perawatan yang bisa dicoba untuk menaikkan lagi tone warnanya.

Meski letaknya tersembunyi, kulit di area intim semestinya tidak boleh luput dari perhatian. Apalagi jika sudah berkeluarga. Direktur Utama Puraforma Clinic Surabaya dr Fanny Imannudin M.BIOMED (AAM) menyatakan, ada banyak penyebab kulit bagian intim menggelap. Di antaranya, hormon, kelembapan, dan efek setelah melahirkan. ’’Kulit bagian intim itu cukup sensitif. Ada luka sedikit aja bisa menjadikannya lebih gelap,’’ ujarnya.

Karena sensitif, perawatan yang diberikan tidak boleh sembarangan. Salah bahan bisa iritasi. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah pink intimate system. Tidak ada tindakan injeksi, treatment bagian V itu menggunakan cairan khusus berbahan herbal. ’’Aman bagi kulit sensitif sekalipun. Bahan ini didatangkan langsung dari Italia,’’ tutur Fanny.

Pengaplikasiannya simpel. Cairan tersebut hanya dioleskan ke kulit di sekitar labia dan area selangkangan. Setelah didiamkan 5 menit, cairan dibersihkan dengan air yang steril. Perawatan tersebut juga bisa diterapkan untuk armpit maupun bagian nipple. ’’Buat yang takut jarum suntik, treatment ini nyaman sekali. Tanpa anestesi,’’ ucap Fanny.

Emily Young, beauty enthusiast dan selebgram yang sudah mencoba, mengatakan tidak ada rasa sakit selama perawatan. Sebelum ini Emily mengatakan belum pernah mencoba treatment pencerahan kulit bagian intim. ’’Pernah tahu yang pakai jarum suntik. Kelihatannya ekstrem, jadi belum berani,’’ kata pemilik akun Instagram dengan 263 ribu followers itu. Karena pink V-treatment sama sekali tidak melibatkan jarum, Emily pun berani menjajalnya. ’’Heran juga ya, padahal cuma dioles, tapi hasilnya permanen,’’ kata Emily, lantas tertawa.

Cairan terebut bersifat peeling. Artinya, akan ada pengelupasan setelah treatment. ’’Tapi, pengelupasannya sangat halus dan nyaris tidak terlihat,’’ jelas Fanny. Seminggu setelah perawatan kulit bagian intim akan terlihat lebih cerah dan pink. Selain itu, kulit lebih halus. ’’Seperti kulit baby,’’ paparnya.

Hasilnya bisa bertahan permanen. Namun, Fanny menyarankan untuk rutin melakukan maintenance setiap bulan sekali. ’’Seperti kulit wajah, kalau nggak dirawat, ya bisa kembali kusam,’’ kata Fanny. Kalau memang ada perubahan warna lagi akibat berbagai faktor, treatment bisa diulang.

(adn/c15/ayi)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top