Bupati Touna Berdayakan ASN Giatkan Pembangunan Musalah – Palu Ekspres
Daerah

Bupati Touna Berdayakan ASN Giatkan Pembangunan Musalah

PELETAKAN BATU PERTAMA- Bupati Touna Mohamad Lahay saat melakukan peletakan batu pertama mushalah di sejumlah wilayah Kecamatan se-Kabupaten Touna. FOTO YAHYA LAHAMU/PE

PALU EKSPRES, TOUNA – Bupati Tojo Una-una (Touna) Mohamad Lahay, SE melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mushalah di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Touna.

Bupati Touna Mohamad Lahay melakukan peletakan batu pertama mushalah pada Senin 10 Juli di Kecamatan Ampana Tete.

Selanjutnya, pada Selasa 11 Juli di Kecamatan Ampana Kota, sementara Rabu 12 Juli 2017 di Kecamatan Ulubongka, Tojo dan Tojo Barat serta mushalah di Banano yang diprakarsa oleh Kementerian Agama (Kemenag) Touna.

“Insyah Allah Bupati Touna menjadwalkan peletakan batu pertama di wilayah kepulauan pada minggu ke 3 atau 4 di bulan Juli 2017, ” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Touna, Alfian Matajeng.

Dikatakannya, pembangunan mushalah dengan swadaya ASN menjadi bagian program Bupati dalam upaya pembinaan umat agar dapat melaksanakan salat berjamaah lima waktu yang dimulai dengan Aparatur Sipil Negara.

Dalam setiap sambutannya pada peletakan batu pertama pembangunan Mushalah, Bupati menyampaikan bahwa perjalanan yang paling berat bagi umat Islam adalah perjalanan menuju masjid/mushalah,” kata Alfian mengutip pernyataan Bupati Touna.

Oleh karena, kata dia, program Bupati dalam pembangunan mushalah ini agar ASN membiasakan diri salat secara berjamaah serta mengajak masyarakat sekitarnya dalam upaya menuju surgaNYA.

“Saat ini pula banyak masyaràkat Islam sakit iman sehingga perlu mengobatinya masing-masing dengan mendirikan salat dalam upaya mengobati sakit iman,” kata Alfian, kembali mengutip kata-kata Bupati setiap memberikan sambutan pada setiap peletakan batu pertama pembangunan mushalah.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top