Bupati Minta Masyarakat Menjiwai Alquran – Palu Ekspres
Daerah

Bupati Minta Masyarakat Menjiwai Alquran

Bupati Parigi Moutong Samsurizal menerimah bendera MTQ tanda dimulainya MTQ ke-13 Kecamatan Kasimbar di Desa Kasimbar, Jumat 21 April 2017 malam. Foto Humas Parimo

PALU EKSPRES, PARIMO – Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu mengatakan agar masyarakat menjiwai dan menerapkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ ini bukan hanya kita lihat bagimana mewahnya pembukaan atau penutupan tetapi yang paling penting bagaimana kita masyarakat Kabupaten Parigi Moutong ini menjiwai dan menerapkan isi kandungan Alquran ini dalam kehidupan sehari-hari,” katanya pada pembukaan MTQ ke-13 Kecamatan Kasimbar di Desa Kasimbar Selatan baru-baru ini.

MTQ itu dilaksanakan untuk menjaring qori dan qori’ah, hafiz dan hafiza, mufasir dan mufasirah untuk menjadi utusan Kecamatan Kasimbar dalam MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Tinombo pada Agustus 2017.

“Setiap tahun kita melaksanakan MTQ baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Ini kita budayakan agar pegangan hidup kita dan tuntunan hidup kita semata-mata kita ambil dari Alquran,” katanya.

Bupati juga berharap MTQ ini juga merupakan momen penting dalam mewujudkan ukhuwah islamiyah dengan memperdalam penghayatan terhadap ajaran-ajaran Islam dan menjadikan Alquran sebagai pilar dalam menjembatani dan menjadi pondasi yang kokoh pada keimanan dan ketaqwaan.

Bupati mengatakan agar tidak mempermasalahkan kepercayaan orang lain bagi umat Islam memperkuat pegang tuntunan Alquran agar dapat bekerjasama dalam membangun kehidupan masyarakat di Parigi Moutong.

Samsurizal juga berharap dukungan serta partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanaan sehingga kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) pada Bulan September 2017 dapat berjalan sukses dan lancar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Muslimin mengatakan Kabupaten Parigi Moutong setiap tahun tidak lagi melaksanakan seleksi STQ akan tetapi melaksanakan MTQ artinya bahwa semua cabang dan golongan yang di musabaqahkan setiap tahun.

“Ini memberi isyarat pada kita sekalian dan seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong bahwa betapa pemerintah daerah ini memberi dan menaruh perhatian yang sangat besar terhadap kemajuan dan syiar Islam itu sendiri,” katanya.

Selanjutnya Muslimin juga berharap masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan MTQ. Dirinya juga meminta kepada dewan hakim menjalankan tugas di MTQ ini dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai penilaian di bidang masing-masing.

“Apapun hasilnya inilah sebuah prestasi yang diraih oleh anak-anak kita dan inilah hasil kerja yang di lakukan oleh dewan hakim,” katanya.

(humas Parimo)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!