Bulog Bakal Beli 35 Ribu Ton Beras Petani, Harganya… – Palu Ekspres
Palu

Bulog Bakal Beli 35 Ribu Ton Beras Petani, Harganya…

FOTO BERSAMA - Kabid Pengadaan dan OPP Bulog Sulteng, Bahar Haruna (kanan) bersama Kasi Perawatan dan Pengendalian Mutu, Bulog Sulteng Hartono (kiri). Foto MARIA SANDIPU/PE

PALU, PE – Sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, tahun 2017 ini, Bulog Divisi Regional (Divre) Sulteng menargetkan serapan beras petani  lokal di Sulteng sebesar 35 ribu ton.

Meski targetnya agak turun dari tahun sebelumnya, yang berkisar 42 ribu ton, namun Bulog optimistis target ini dapat tercapai seluruhnya.

Kabid Pengadaan dan Operasi Pelayanan Publik (OPP) Bulog Sulteng, Bahar Haruna didampingi  Kasi Perawatan dan Pengendalian Mutu, Bulog Sulteng, Hartono, Kamis 9 Februari 2017 mengatakan optimisme Bulog tentu tak berlebihan.

Pasalnya, dukungan pemerintah melalui gubernur Sulteng, Longki Djanggola untuk mewujudkan itu sangat kuat.

Belum lama ini kata dia, Bulog dan pemprov menggelar pertemuan bersama soal ketahanan pangan di Sulteng.

Dalam kesempatan itu kata Bahar Harun, Gubernur Longki mewanti-wanti para kepala daerah se Sulteng yang turut hadir dalam pertemuan itu agar mengalokasikan 10 hingga 15 persen produksi padi petani lokal ke Bulog Sulteng.

Meski Harga Pembelian Pemerintah (HPP) masih berkisar Rp7.300 perkilogram, namun Bulog pun tetap optimistis bila standar harga pembelian pemerintah itu tak akan merugikan petani.
Bahkan Bulog pun optimistis target itu akan terpenuhi capai 100 persen.

‘’Karena ini program nasional. Bulog membeli pun kan untuk masyarakat. Persediaan bulog untuk menjaga ketahanan pangan. Untuk Raskin, untuk bencana alam dan siaga saat krisis,” terangnya.

Tahun lalu, realisasi pembelian beras petani oleh Bulog Sulteng hanya mencapai sekira 50 persen atau sekira 20 ribu ton dari target 42 ribu ton beras petani.

(mrs/Palu Ekspres)

Click to comment
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!