Bukan Terkait Chat Mesum, Ini Pernyataan Polri soal Penyerang Hermansyah – Palu Ekspres
Nasional

Bukan Terkait Chat Mesum, Ini Pernyataan Polri soal Penyerang Hermansyah

PALU EKSPRES, JAKARTA – Penyidikan kasus penyerangan yang dialami ahli IT Institut Tekonologi Bandung, Hermansyah masih berjalan. Pasalnya banyak yang berspekulasi penyerangan sengaja dilakukan, karena Hermanyah menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq Shihab adalah palsu.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menerangkan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah pasti pelaku penyerangan. Sebab, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Namun berdasarkan dugaan sementara, pelaku diduga berada di bawah pengaruh minuman keras saat kejadian. “Jumlahnya nggak pasti. Yang jelas, itu kan di jalan tol insiden, mungkin pelaku ini kemungkinan besar terpengaruh alkohol menurut saya,” katanya, Senin (10/7) malam.

Hal ini menurutnya, karena dari informasi sementara yang didapat, pada saat kejadian, terduga pelaku membawa kendaraan secara sembrono hingga akhirnya menyenggol mobil korban. Akhirnya korban tidak terima, mengejar mobil yang menyenggol, keduanya berhenti, berseteru, kemudian datang lagi mobil dari belakang dan ikut serta dalam perseteruan itu.

“Ceritanya zig-zag enggak karuan sehingga menyenggol mobil korban. Korban marah, dikejar, dipepet, dihentikan. Kemudian terjadi (pengeroyokan). Kalau menurut saya triggernya kan itu, senggolan mobil kemudian menjadi amarah, kemudian menjadi penganiayaan terhadap korban,” tukasnya.

(elf/JPG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top