Buat Kecap dari Bonggol Nanas dan Ikan Teri, Siswa SMAN Madani Raih Penghargaan Khusus – Palu Ekspres
Pendidikan

Buat Kecap dari Bonggol Nanas dan Ikan Teri, Siswa SMAN Madani Raih Penghargaan Khusus

Kepala SMAN Madani Abdul Kadir

PALU EKPRES, PALU – Dua siswa SMA Negeri Model Terpadu Madani, Kurnia Fadilah dan Firyal Amirah, terpilih sebagai finalis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat nasional, yang dihelat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, di Kota Malang, 9-14 Oktober 2017.

Kepala SMAN Madani Abdul Kadir, di ruang kerjanya, Senin 16 Oktober 2017 mengatakan, dua siswa tersebut mendapatkan penghargaan khusus atas idenya yang dianggap unik, yakni ide untuk membuat kecap, yang diolah dari bahan ikan teri dan bonggol nanas. Hal ini disebutnya membuat para juri terkesan.

Ia juga mengatakan, prestasi ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan bagi sekolah, karena ini merupakan prestasi pertama kalinya, bagi SMAN Madani pada OPSI tingkat Nasional.

“Prestasi sebelum-sebelumnya, hanya bisa mencapai tingkat nasional saja, belum bisa meraih penghargaan apapun dalam OPSI. Pihak sekolah mendukung penuh kegiatan siswa ini, kami membiayai seluruh kegiatan aktivitas tersebut, karena kami memang mempunyai tujuan untuk berprestasi, baik dalam bidang akademik ataupun nonakademik,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Pihak sekolah juga sangat berterima kasih atas partispasi orangtua siswa, yang selalu membantu keperluan-keperluan para siswa. Karena tanpa bantuan tersebut, sekolah tidak akan bisa mempunyai prestasi-prestasi akademik maupun non akademik.

(mg2/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!