Bola Tennis Bisa Redahkan Nyeri Otot? Begini Caranya – Palu Ekspres
Kesehatan

Bola Tennis Bisa Redahkan Nyeri Otot? Begini Caranya

Ilustrasi google image

PALU EKSPRES, JAKARTA – Sindrom nyeri miofasial adalah sebuah kondisi dimana penderitanya merasakan nyeri pada titik tertentu dan terkadang tidak tertahankan.

Kondisi ini terjadi akibat kontraksi yang terjadi secara berulang-ulang yang kemudian menyebabkan tekanan berlebih pada bagian tubuh tersebut.

Namun tahukah Anda bahwa kondisi ini ternyata dapat diatasi dengan trik simpel yang hanya melibatkan bola tenis? Berikut cara simpel mengatasi nyeri miofasial seperti diambil dari Healthy Food and Home Remedies:

1. Sakit pada leher

Lentangkan tubuh Anda dan letakan dua bola tenis dibawah kepala Anda. Mulailah mengangguk ke atas dan kebawah. Gerakan lainnya adalah dengan menggerakan kepala dari sisi satu ke sisi lainnya.

2. Sakit pada bahu

Lentangkan tubuh Anda dan letakan bola tenis (satu saja) tepat di tulang belikat. Gerakan tubuh Anda dari kiri ke kanan untuk memijat bahu Anda yang sakit.

3. Sesak di dada

Berdirilah menghadap tembok dan letakan bola tenis tepat dibawah tulang selangka. Ambil napas panjang dan pastikan bola tenis memijat bagian atas dada Anda dari sisi satu ke sisi lainnya.

4. Sakit punggung

Lentangkan badan dan letakan dua bola tenis tepat di mana tulang rusuk dan tulang ekor bertemu. Gerakan pinggul Anda dari satu sisi ke sisi lainnya. Tarik napas dalam-dalam saat melakukannya.

5. Sakit panggul

Berbaring pada sisi samping tubuh dan letakan bola tenis pada panggul Anda.
Buat gerakan naik turun setidaknya 12 kali dan lakukan hal yang sama pada sisi lainnya.

6. Keram lutut

Duduk dikursi dan letakan bola tenis tepat di bawah lutut. Jepit dan beri tekanan dengan otot kaki Anda. Lakukan sepuluh kali pada kedua kaki.

7. Sakit pada kaki

Berdirilah di atas bola tenis dan gerakan bola ke arah mana pun Anda suka. Lakukan selama satu menit pada masing-masing kaki.

(ruf/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!