Beredar Video Tolak Pengungsi Rohingya, Ini Penjelasan Gubernur Sulsel – Palu Ekspres
Daerah

Beredar Video Tolak Pengungsi Rohingya, Ini Penjelasan Gubernur Sulsel

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Warkop Legacy, Jalan Onta Lama, Minggu (3/9/2017). (Foto: ist)

PALU EKSPRES, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), angkat bicara terkait beredarnya video pernyataannya yang mengatakan dirinya menolak kehadiran para pengungsi Rohingya di Sulsel dan meminta para pengungsi tersebut untuk segera pulang ke negaranya.

SYL menuturkan, pernyataannya dalam video tersebut beda konteks apabila dikaitkan dengan situasi terkini di Myanmar.

“Video itu konteksnya beda jauh-mi jika dikaitkan dengan situasi terkini di sana (Rohingya). Video itu kan diambil beberapa bulan lalu, kemudian juga ada beberapa situasi yang menyebabkan kenapa sampai saya mengeluarkan pernyataan tersebut,” terang SYL saat di Warkop Legacy, Jalan Onta Lama, Minggu (3/9).

Gubernur dua periode ini menambahkan, saat itu dirinya mendapat laporan terkait aksi unjuk rasa para pengungsi tersebut yang hampir chaos dengan pihak kepolisian, lantaran aksi unjuk rasa tersebut oleh pihak kepolisian dinilai telah melanggar ketentuan.

“Sebelumnya kan saya mendapat laporan jika aksi unjuk rasa mereka (para pengungsi) hampir chaos dengan aparat kepolisian yang mengawal aksi tersebut. Sehingga saat saya ditanya soal para pengungsi tersebut, spontan saja saya jawab kalau saya tidak senang dengan mereka, sebab kita sudah fasilitasi dengan fasilitas terbaik, kok malah tidak mau ikut aturan kita. Jadi maksud saya, ngapain mereka datang ke Sulsel kalau hanya mau bikin rusuh. Kekhawatiran saya kan jangan sampai mereka memicu konflik juga di sini,” ungkap Syahrul.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!