Beras Rastra Jelek, Buapati Surati Jokowi – Palu Ekspres
Daerah

Beras Rastra Jelek, Buapati Surati Jokowi

KECEWA: Bupati menunjukkan rastra yang diterima masyarakat yang terlihat kusam dan tidak layak konsumsi. foto Aditya Wisnu/Radar Banyumas

PALU EKSPRES, PURBALINGGA – Kualitas beras untuk keluarga sejahtera (rastra), dulu bernama beras untuk masyarakat miskin (raskin), jelek. Warga mengeluhkan jeleknya kualitas beras tersebut.

Bupati Purbalingga Tasdi menanggapi keluharan warganya. Dia pun mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo untuk mengubah jenis beras yang diterima masyarakat miskin. Selama ini, kata dia, beras raskin dengan kualitas medium, yang sering dikeluhkan warga.

“Melalui surat tersebut, saya meminta kepada presiden untuk mengubah kualitas beras dari kelas mediun menjadi premium, agar tak ada lagi keluhan,” jelasnya, sembari menunjukkan surat tertanggal 3 Mei lalu yang dikirimkan ke presiden.

Menurut bupati, bila berasnya premium maka kualitasnya sudah jelas. “Jadi tidak akan lagi ditemukan keluhan beras jelek di masyarakat,” imbuhnya.

Dalam surat tersebut, bupati meminta presiden mengubah Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 5 Tahun 2015. “Kata-kata beras mediun dihapus dan digantikan beras premium. Sehingga masyarakat akan menerima beras dengan kualitas terbaik,” ujarnya.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!